Grup Salawat Ini Jadi Viral, Vokalisnya Cantik Bersuara Merdu

Silmia Putri - wolipop Selasa, 08 Mei 2018 17:34 WIB
Grup salawat Sabyan Gambus. Foto: Instagram/SabyanGambus
Jakarta - Sekelompok anak muda asal Jakarta membuat grup musik yang lain dari yang lain. Bukan band metal atau girlband, melainkan grup musik yang fokus pada salawat bernama Sabyan Gambus.

Grup ini berisi lima personel, yaitu Khoirunnisa sebagai vokalis, Ayus sebagai pemain keyboard, Wawan sebagai pemain gendang, Tebe sebagai pemain biola, dan Anisa Rahman sebagai vokalis dua. Mereka kompak mengaransemen lagu-lagu Timur Tengah dan salawat dengan musik kekinian.

Grup Salawat Ini Jadi Viral, Vokalisnya Cantik Bersuara MerduSabyan Gambus, grup musik salawat. Foto: Instagram/SabyanGambus
Mereka pun rutin mengunggah video cover di Youtube. Dari sanalah mereka menggaet penggemar. Akun Youtube Sabyan Gambus saat ini (08/05/2018) sudah memiliki 780 juta subscribers. Salah satu videonya yang paling populer adalah cover 'Ya Habibal Qalbi' yang telah ditonton hampir 80 juta pasang mata.

Tak banyak anak muda yang tertarik untuk menyanyi lagu gambus. Lagu Timur Tengah dengan lirik bahasa Arab pun tak banyak dikuasai oleh orang Indonesia. Tak heran, jika grup musik ini menjadi sorotan karena perbedaannya. Sabyan Gambus pun 'menyulap' lagu gambus jadi lebih 'pop' sehingga enak didengar oleh telinga orang Indonesia.

Baca juga: Dea Nahara, Hijabers Cantik Personel Baru Girlband Hijab Noura

Selain musik yang 'easy listening' dan suara vokalis yang begitu merdu, penampilan Khoirunnisa yang akrab dipanggil Nisa juga menarik perhatian. Nisa memiliki paras yang cantik, juga gaya hijab yang stylish.

Grup Salawat Ini Jadi Viral, Vokalisnya Cantik Bersuara MerduNissa Sabyan, vokalis Sabyan Gambus. Foto: Instagram/SabyanGambus
Baca juga: Mengenal Asri Yuniar, Wanita Berhijab yang Jadi Vokalis Band Hardcore

Nisa yang merupakan lulusan pesantren ini pun memiliki penggemar yang tidak sedikit. Kini ia memiliki lebih dari 600 ribu pengikut di Instagram, mengalahkan akun Instagram Sabyan Gambus yang punya sekitar 500 ribu pengikut.

Tak hanya terkenal di dunia maya. Sabyan Gambus pun kerap diundan
g ke berbagai acara. Biasanya mereka tampil di acara pernikahan. Sesekali, mereka mengadakan 'meet and great' untuk bertemu penggemarnya.

Kini, mereka sedang menyiapkan lagu original buatan mereka sendiri. Meski belum dipastikan kapan peluncurannya, para penggemar Sabyan Gambus sudah bersiap menunggu karya pertama dari grup idolanya itu. (sil/sil)