Sunsilk Hijab Hunt 2018

Kisah Finalis Sunsilk Hijab Hunt yang Diperingatkan Berhijab Lewat Mimpi

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 08 Mei 2018 16:45 WIB
Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Jakarta - Nurwahidayanti Harda, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang mewakili Makassar bercerita tentang pengalaman hijabnya. Ada satu momen yang membuatnya lebih sadar tentang mengenakan hijab.

Hijabers Makassar 19 tahun itu mengaku memantapkan pakai hijab setelah ia bermimpi. Ia bermimpi berada di ruangan serba putih, ia pun memakai busana putih. Di dalam mimpinya, hijabers yang akrab disapa Anti itu mengaku sangat ketakutan.

"Saya mimpi berada di ruangan serba putih, saya juga menggunakan baju putih. Lalu ada tangan yang ingin menarik saya keluar dari ruangan tersebut. Ternyata dia ibu saya. Dia pun berpesan: "Nak, kapan kamu berhijab? Sampai ibumu sudah mati?" Saya terbangun dan hanya menangis," kata Anti setelah berhasil menjadi finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang mewakili Makassar.

Anti pun kemudian memutuskan berhijab, saat itu ia kelas 2 SMP. Anti mengaku sebenarnya dia sudah mulai menggunakan jilbab saat kelas 6 SD, namun masih sering lepas-pasang.

Gadis Makassar yang kini kuliah di Universitas Negeri Islam Alaudin jurusan ekonomi itu menampilkan bakat puisi teatrikal Angngaru. Angngaru adalah ikrar yang disampaikan orang-orang terdahulu sebelum mengikuti perang. Itu seperti doa-doa minta restu kepada tetua yang disampaikan dengan lantang dan tegas.

Bakat Anti dinilai unik karena tak banyak anak muda yang mau melestarikan budaya. Anti pun ingin membuat anak-anak muda juga cinta dengan tradisi dan budaya Makassar.

"Salah satu tujuan saya untuk ikut Sunsilk Hijab Hunt adalah ingin membangkitkan kembali jiwa cinta budaya kota Daeng. Budaya yang katanya kuno, tapi dengan kita bisa Angngaru kita jadi terlihat beda dan memiliki keunikan sendiri," kata Anti.

Punya wajah cantik dan postur tubuh ideal, Anti juga kerap mengikuti lomba modelling. Kini, Anti sudah menjadi model profesional di Makassar. (kik/kik)