Sunsilk Hijab Hunt 2018

Nala Rahmawati, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Jago Tausiyah dan Berpuisi

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 02 Mei 2018 15:47 WIB
Nala Rahmawati pemenang audisi Sunsilk Hijab Hunt Palembang. Foto: Anggi/Wolipop
Palembang - Nama Nala Rahmawati jadi salah satu pemenang audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Palembang. Nala terpilih untuk masuk ke babak grand final ajang pencarian bakat muslimah tersebut, dan siap berkompetisi di Jakarta dengan 13 hijabers bertalenta lainnya Juni mendatang.

Hijabers asal Lampung ini berhasil memukau juri Nycta Gina dan Bella Almira dengan bakatnya bertausiyah dan membacakan puisi. Bahkan talenta dakwahnya itu mampu membuat Nycta Gina menangis saat audisi tahap dua Sunsilk Hijab Hunt 2018 Palembang.

"Bagus ya, aku itu sampai nangis karena ingat pengorbanan ibu. Bukan aku saja yang menangis tapi beberapa penonton yang di sini juga nangis. Berarti kan pesan yang kamu sampaikan itu masuk ke kita maknanya," tutur Nycta saat menilai penampilan Nala.

Baca Juga : Pria Ini Rela Tidur di Masjid Demi Anaknya Ikut Sunsilk Hijab Hunt 2018

Mahasiswi yang baru saja lulus di FKIP Biologi Universitas Lampung ini memang dikenal sebagai daiyah Lampung. Nala kerap kali mengisi sejumlah acara di televisi Lampung. Tak hanya itu, hijabers cantik ini juga terpilih sebagai Duta Bahasa Provinsi Lampung 2017.

"Sejak SMP aku suka dakwah dan MTQ. Dari situ aku mulai suka ikut lomba-lomba tausiyah, banyak belajar juga sama ustaz-ustaz," terang Nala.

Hijabers berusia 22 tahun ini mengungkapkan bahwa tausiyah yang dilakukannya itu diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang baik bagi umat muslim. "Bisa jadi ladang pahala juga untukku dan salah satu amal jariyah dengan membagikan ilmu yang bermanfaat. Sesuai hadits sampaikanlah walau satu ayat, yang artinya setiap orang hendaklah menyampaikan ilmu yang dia terima walaupun hanya sedikit," tutur Nala.
Nala Rahmawati bersama Dwi Gema, pemenang audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Palembang lainnyaNala Rahmawati bersama Dwi Gema, pemenang audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Palembang lainnya Foto: Anggi/Wolipop

Anak kedua dari empat bersaudara ini rupanya sudah mengenakan hijab sejak duduk dibangku sekolah menengah pertama. Di sekolahkan di lingkungan islami yang mengharuskan Nala memakai hijab, ia pun tetap istiqomah dengan hijabnya meskipun berada di luar lingkungan sekolah.

"Sejak SMP aku udah nggak pernah lepas hijab lagi. Awalnya kan karena lingkungan sekolah MTS harus pakai jilbab terus kalau mau pergi-pergi ke luar juga aku tetap pakai. Malu kalau misalnya di sekolah sudah pakai hijab, terus keluar rumah nggak pakai. Dan aku berusaha meningkatkan satu level kesalihahan," kata Nala.

Bagi Nala, berhasil masuk grand final Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini merupakan kado terbesarnya di tahun ini. Selain lulus kuliah dan akan di wisuda Ramadhan nanti, Allah memberikan karunia pada Nala sebagai finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Perasaan saya sangat senang sekali benar-benar karunia dari Allah. Semoga di Jakarta nanti saya dapat menampilkan yang terbaik dan membanggakan orangtua saya," ujar Nala. (agm/agm)