ADVERTISEMENT

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Indira, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bersuara Merdu dari Medan

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 23 Apr 2018 13:44 WIB
Indira Anjani, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Medan. Foto: Daniel/Wolipop
Medan - Indira Anjani menjadi satu dari dua pemenang utama di audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 Medan. Sempat putus asa karena ibunya meninggal, Indira Anjani sukses membuktikan harapan selalu ada untuknya.

Berbekal suaranya yang merdu, perempuan 21 tahun itu sukses menyisihkan 18 hijabers berbakat lainnya di audisi tahap kedua Sunsilk Hijab Hunt 2018 Medan, Minggu (22/4/2018). Sehari sebelumnya, ia bersanding dengan ratusan kontestan lain untuk merebut posisi 20 besar.

Di tahap dua audisi, Indira unjuk kebolehan lagi bernyanyi, kali ini di hadapan dua juri utama, artis Nycta Gina dan Terry Putri. Lagu 'You Are the Reason' dari penyanyi Inggris Calum Scott menjadi pilihan Indira. Dan penampilannya pun sukses merebut hati kedua juri.

Lagu tersebut rupanya memiliki makna yang mendalam bagi penggemar Raisa ini. "Lagu ini tentang seseorang yang putus asa karena ditinggal kekasihnya. Aku juga sempat putus asa saat mamaku meninggal," ungkap Indira kepada Wolipop.

Indira Anjani, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Medan. Indira Anjani, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 dari Medan. Foto: Daniel/Wolipop


Tepat pada Mei setahun silam, saat Indira tengah sibuk-sibuknya mengurus skripsi, ibunya, almarhumah Husainiah, mengembuskan napas terakhirnya. Kepergian sang ibu sangat membuat Indira terpukul.

Pasalnya, sebagai bungsu dari empat bersaudara, Indira sangat dekat dengan ibunya. Ketiga kakaknya sudah berkeluarga. Ayahnya juga sibuk berpergian karena pekerjaan.

"Ke mana-mana pasti sama mama. Tidur pun bareng mama. Pas mama nggak ada, aku jadi bingung sendiri. Aku bisa hidup apa nggak yah," kenang Indira. Tapi berkaca dari pengalaman orang lain yang lebih kurang beruntung darinya, Indiri perlahan bangkit.

Ia menemukan harapan lewat bernyanyi. Berkat sang ibu lah, bakat bernyanyi Indira diasah. Ibunya sering mengikutkan Indira kontes bernyanyi, bahkan sejak taman kanak-kanak. "Tanpa ibu, aku mungkin nggak akan ada di sini," tambah Indira.

Indira saat ini bekerja di Badan Pertanahan Kota Medan. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan jurusan Keperawatan adalah almamaternya. Namun, terjun ke dunia hiburan selalu menjadi impiannya. Entah itu sebagai aktris, presenter, atau penyanyi. "Tapi sekarang aku mau fokus menyanyi saja," kata Indira.

Ia pun berharap kemenangannya di Sunsilk Hijab Hunt 2018 dapat membuka pintu peluang baginya. Sebagai pemenang, Indira akan mewakili Medan di babak grand final Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Jakarta, Juni mendatang. Juga mewakili Medan, Era Millenisa Bagi yang menyihir juri dengan aksinya bermain biola.


(dng/eny)