Sunsilk Hijab Hunt 2018

Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017 Lia Karina Bagi Tips Sukses Audisi

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 15 Apr 2018 13:10 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Yogyakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 tengah digelar di Yogyakarta. Hari ini, Minggu, (15/2/2018) seleksi peserta ajang pencarian bakat wanita muslimah ini telah memasuki tahap kedua. Sebanyak 20 peserta terbaik yang sudah dipilih kemarin pun akan menunjukkan kembali bakat mereka secara lebih maksimal di hadapan juri dan penonton.

Berbicara mengenai tampil maksimal saat audisi, 20 besar peserta audisi Yogyakarta bisa belajar dari Lia Karina. Lia adalah pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2017 yang berhasil memikat juri dan penonton dengan kemampuan taekwondo. Ia pun hadir pada audisi tahap satu untuk memberikan tips sukses audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018.

"Tipsnya pasti 'bismillah' berdoa. Persiapkan bakat semaksimal mungkin. Persiapkan juga fisik, jaga kesehatan karena harus menunggu lama dan besoknya harus perform lagi," kata Lia di atrium Hartono Mall, Sleman, Yogyakarta.

Lia Karina pun menyarankan agar para peserta tak lupa memperdalam ilmu agama dan menghapal doa. "Nomor satu adalah bakat yang dicari, yang menarik penonton untuk final. Tapi juri juga mengetes pengetahuan ilmu agama. Seperti doa bercermi yang dulu dihapal tapi sekarang lupa jadi harus dipelajari lagi," ungkapnya.

Kemudian wanita yang juga audisi di Yogyakarta itu juga menyarankan agar peserta percaya diri dan jujur. Selain Lia, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2017 lain yang mampir dan membagi tips sukses audisinya pada peserta adalah Ayu Putri Sundari. Kepada Wolipop, ia pun membagi tips lolos audisu tahap dua berdasarkan pengalamannya.

"Dari pengalaman aku, yang paling utama adalah mental sama percaya diri. Diperlukan banget karena kalau kita sudah ada modal penampilan akan lepas dan bisa menunjukkan yang terbaik jadi tidak nyesal. Siapkan materi lalu berdoa," kata Ayu.

Wanita yang kuliah di ISI Yogyakarta tersebut juga memberi tips para peserta yang ingin menampilkan bakat nyanyi. Saat audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017, Ayu memukau juri dengan menyanyi sambil main beberapa alat musik.

"Jadi diri sendiri saja sih, apa adanya. Dan untuk karakter bernyanyi, kita bisa cari referensi dari lagu dan penyanyi lain. Perhatikan cara dan teknik mereka. Mungkin awalnya kita mengikuti tapi nantinya itu bisa mengasah karakter kita sendiri," saran Ayu.
(dtg/dtg)