Keren! Gitasav Jadi Satu-Satunya Wanita Indonesia di Acara Bergengsi Youtube

Silmia Putri - wolipop Jumat, 26 Jan 2018 10:10 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Para hijabers Indonesia patut berbangga hati melihat keberhasilan Gitasav sebagai Youtuber. Sejak tahun 2017, Gita Savitri terpilih jadi satu-satunya Youtuber wanita Indonesia untuk program Youtube Creator for Change. Youtube mengajak hijabers ini untuk berpartisipasi dalam sebuah gerakan pembuatan konten positif untuk warga dunia.



Bulan ini, tepatnya 24 Januari 2018 ada 39 Youtubers kembali berkumpul di acara Creator For Change Summit yang diadakan di London. Di antara 39 Youtuber terpilih, Youtube memilih 3 perwakilan dari Indonesia yaitu Gita Savitri, Jovi Adhiguna, dan Film Maker Muslim. Di acara ini, mereka akan membahas progress konten yang mereka buat.

Foto: Twitter

Gita Savitri bukan satu-satunya hijabers di acara ini. Ada hijabers dari negara lain seperti Dina Tokio sebagai brand ambassador creator of change, ada pula Amani Al-Khatahtbeh dan Tazzy Phe dari AS, Shog Al Maskery dari Oman, Maha AJ dari Arab, Hibat dan Farah yang tergabung dalam grup Dattelt├Ąter dari Jerman.

Foto: Instagram
Program ini menantang para Youtubers untuk membuktikan bahwa tidak ada orang yang tidak bisa bersuara. Semua bisa menyuarakan ceritanya dan menyebarkan pengaruh positif untuk orang lain. Para Youtubers terpilih diharapkan mampu memerangi konten negatif dan masalah sosial yang terjadi di dunia sekarang ini.

Tak tanggung-tanggung, Youtube siap mengucurkan investasi sebesar US$ 5 juta, atau sekitar Rp 66 miliar untuk 39 Youtubers terpilih. Hal ini dianggap layak karena isu negatif dunia terkait video sudah sangat beragam. Contohnya saja kasus Logan Paul yang bermasalah karena penampakan video bunuh diri. Logan Paul yang sudah punya sekitar 16 juta subscribers di Youtube akan sangat mudah menyebarkan konten-konten yang berpengaruh negatif.

Untuk itu, pemilihan Youtubers untuk program ini tidak dilihat dari jumlah subcribers. Akan tetapi kualitas dan gerakan positif apa yang telah dibuat oleh Youtubers tersebut. Tak heran jika hijabers Gita Savitri jadi satu-satunya wanita Indonesia yang terpilih, karena ia cukup vokal merespon isu-isu terkini. (sil/sil)