Rabbani Mengaku Belum Hubungi Rina Nose Soal Beri Kerudung Gratis

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 24 Nov 2017 15:09 WIB
Foto: Noel/detikHOT Foto: Noel/detikHOT

Jakarta - Brand busana muslim Rabbani menjadi perdebatan netizen. Pasalnya, Rabbani mengunggah foto dan caption di Instagram yang menarik perhatian dengan membawa nama Rina Nose.

Ya, Rabbani ingin memberikan kerudung gratis kepada Rina Nose yang sudah memutuskan lepas jilbab. Pihak Rabbani mengatakan akan memberikan jilbab gratis tersebut bila Rina Nose mau berkerudung kembali. Hal ini menuai ragam respon baik pro dan kontra.

Banyak netizen yang mengatakan kalau label busana muslim dengan tagline 'Professor Kerudung Indonesia' itu memanfaatkan momen orang lain untuk meraup keuntungan hingga menghina sang selebriti. Beberapa netizen juga menyebutkan seharusnya Rabbani langsung menghubungi Rina Nose bukan mengunggahnya ke Instagram dan Facebook.

. Assalamualaikum ukhti @rinanose16 ... Gaduh dunia membicarakan dirimu saat ini. Tapi sudahlah, ambil komentar yang adem dan evaluasi diri kalau ada komentar yang menyiksa pikiranmu. . . 🌸Ukhtiku @rinanose16 sayang.. Mungkin kamu sedang punya masalah yang cukup getir. Tapi, bukan maksud mencampuri urusanmu. Sebagai saudari seiman,sebagai muslimah, izinkan rabbani memberimu solusi. . Mungkinkah kamu kurang trendi dengan hijab yg beberapa waktu lalu kamu kenakan? Mungkinkah bahannya membuatmu tak nyaman? Mungkinkah saat dicuci terus luntur? Mungkinkah harganya kemahalan? Ah masa iya artis kondang macam @rinanose16 masih mikir harga mahal. . Baiklah.. apapun itu alasanmu, kuyakin hatimu tengah rindu sesuatu. Sebagai bentuk dukungan dan rasa sayang sesama muslimah, datanglah ke rabbani. Kamu boleh pilih kerudung rabbani yang kamu suka. Gratis, pilihlah sesukamu wahai saudariku. . Harga kerudung dan busana muslim rabbani mungkin tak semahal dengan keputusanmu saat ini. Tapi.. kenyamanan dan kualitas rabbani seperti segarnya air dingin di tengah padang pasir, jika kamu mengenakannya. . Silahkan pilih dan ambil yg kamu suka.Ini bentuk dan dukungan kamu agar kau kembali tenang dan menikmati indahnya hijrahmu. Ini bukan mencari sensasi. Tapi sesama muslimah harus saling peduli, bukan saling mencaci. Salam, Rabbani. . #KerudungRabbaniGratisUntukRinaNose

A post shared by rabbaniprofesorkerudung (@rabbaniprofesorkerudung) on




Ketika dihubungi Wolipop, pihak Rabbani mengatakan kalau mereka tak punya maksud untuk mengolok-olok Rina Nose atau mencari keuntungan. Hal ini dilakukan karena Rabbani punya program 'Kadungora' (Kado Kerudung Gratis untuk Pemula) berlaku untuk muslimah yang baru mau berkerudung atau mulai belajar berjilbab. Program tersebut sudah berjalan sejak 2010.

Saat ditanya apakah Rabbani sudah menghubungi Rina Nose secara langsung, Promotion & Event Manager Rabbani Ridwan Nur Karim, menuturkan belum melakukannya. Mereka tidak menyangka kalau postingan tersebut bisa viral seperti sekarang.

"Komunikasi langsung dengan Rina Nose belum, inshaaallah secepatnya kita akan silatrurahmi dengan beliau. Kita memang nggak berpikiran panjang bakal viral atau ramai seperti ini," ujar Ridwan saat dihubungi Wolipop melalui Whatsapp, Jumat (24/11/2017).

Ridwan mengatakan sebelum ini, tim Rabbani sempat mengontak Rina Nose namun belum tersambung. Sebelum Rina Nose lepas jilbab, pria 32 tahun itu juga mengaku pernah beberapa kali berkomunikasi dengan manager-nya untuk keperluan bisnis.

Ridwan menambahkan, Rabbani akan bertanggung jawab bila postingan mengenai pemberian kerudung gratis untuk Rina Nose merugikan pihak lain. Bahkan jika hal tersebut mengganggu Rina Nose, pria 32 tahun ini mengatakan siap berkomunikasi langsung untuk membicarakannya dengan pihak selebriti yang lebih dikenal sebagai presenter itu.

"Kita dari tim Rabbani juga akan coba berkomunikasi dengan pihak Rina Nose kalau memang ini mengganggu beliau. Kita dari awal memang nggak ada niatan merendahkan atau memanfaatkan beliau karena kita ada program itu," kata Ridwan pada wawancara sebelumnya. (ays/ays)