Rabbani Terima Risiko Dihujat Netizen karena Beri Rina Nose Kerudung Gratis

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 23 Nov 2017 17:14 WIB
Foto: Noel/detikhot
Jakarta - Keputusan Rina Nose lepas jilbab sudah menjadi buah bibir publik sekarang ini. Brand busana muslim Rabbani pun ikut mengunggah foto terkait Rina Nose lepas jilbab. Dalam foto dan caption yang diunggah ke Instagram, Rabbani mengatakan akan memberikan kerudung gratis untuk Rina Nose.

Hal ini rupanya menuai beragam respon netizen dan viral di media sosial. Banyak yang mengkritik Rabbani memanfaatkan momen orang lain untuk promosi. Menanggapi kritikan tersebut, pihak Rabbani mengatakan kalau pro dan kontra yang didapatkan karena akan memberi kerudung gratis untuk Rina Nose merupakan sebuah konsekuensi.

"Kalau kita menganggapnya itu konsekuensi ya apalagi di media sosial itu nggak lepas dari pro dan kontra. Kita ambil pelajaran juga, untuk kontra berarti ada sesuatu yang harus kita perbaiki lagi. Kalau pro kita jadikan penyemangat dan ingat saja banyak yang berdakwah, banyak mengalami penolakan. Semua masukan positif untuk kita," jelas Ridwan Nur Karim selaku Promotion & Event Manager Rabbani, melalui telepon, Kamis (23/11/2017).

Ridwan juga menuturkan kalau tim Rabbani akan bertanggung jawab bila postingan mengenai pemberian kerudung gratis untuk Rina Nose merugikan pihak lain. Bahkan jika hal tersebut merugikan Rina Nose, pria 32 tahun ini mengatakan siap berkomunikasi langsung untuk membicarakannya dengan pihak selebriti yang lebih dikenal sebagai presenter itu.

"Kita dari tim Rabbani juga akan coba berkomunikasi dengan pihak Rina Nose kalau memang ini mengganggu beliau. Kita dari awal memang nggak ada niatan merendahkan atau memanfaatkan beliau karena kita ada program itu," kata Ridwan lagi.




Ya, Ridwan mengklaim kalau ide ini tercipta karena Rabbani sudah mempunyai program dinamakan 'Kadungora' (Kado Kerudung Gratis untuk Pemula) yang berlaku untuk muslimah yang baru mau berkerudung atau mulai belajar berjilbab sejak 2010. Dengan adanya program tersebut, Rabbani mengajak Rina Nose untuk berhijab kembali dan akan memberikan kerudung gratis kepadanya.

Jika netizen ada yang kontra, Ridwan pun tak menyalahkan mereka. Ini semua konsekuensi yang harus dihadapi tim Rabbani. Bila ke depannya hal ini menyebabkan penjualan menurun atau berpengaruh terhadap bisnis Rabbani maka itu sudah menjadi risikonya. Namun diakui Ridwan, hingga detik ini belum ada protes dari pelanggan secara langsung mengenai postingan tentang Rina Nose tersebut.

"Memang sudah risiko kita ketika melakukan sesuatu harus bertanggung jawab. Kalau negatifnya secara penjualan menurun atau ada sentimen negatif kita coba perbaiki lagi ke depannya. Kalau soal bicara produk busana kita tidak khawatir soal sentimen-sentimen yang ada karena yang kita depankan kualitas dan produknya itu sendiri," tandasnya menutup perbincangan.



(aln/eny)