Video Review: Kerudung Voal dan Paris, Apa Bedanya?

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 02 Nov 2017 09:25 WIB
Foto: Dok. 20detik Foto: Dok. 20detik

Jakarta - Kerudung voal menjadi tren dan banyak dipakai hijabers muda di Indonesia. Kerudung voal sendiri diambil dari bahasa Prancis, voile, yang artinya jilbab. Voal adalah bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Kerudung voal juga sering disebut sebagai jilbab 'paris premium'. Lalu apa bedanya ya kerudung voal dan paris?

1. Transparan
Bahan kerudung voal semi transparan. Ketika membandingkan antara kerudung voal dan paris, jilbab paris sangat transparan. Meski warnanya lebih gelap kerudung paris tapi tidak menutupi bahan yang memperlihatkan kalau paris memang jauh lebih transparan.

Foto: Dok. 20detik

2. Tekstur
Tekstur untuk kerudung paris lebih berantakan daripada voal. Bisa dilihat setelah dicuci, keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Sedangkan kerudung voal, teksturnya tampak rapi dan lebih terlihat daripada paris.

3. 'Kelenturan'
Perbedaan lainnya antara kerudung voal dan paris juga terletak pada 'kelenturan' bahannya. Kerudung paris memiliki bahan lebih lemas daripada voal. Sementara untuk kerudung voal sedikit lebih kaku sehingga saat dibentuk di atas kepala juga tampak rapi. Bahan yang kaku membuat kerudung voal tidak mudah kusut.
Foto: Dok. 20detik

4. Harga
Untuk harga, kerudung voal motif yang ramai dipakai selebgram hijab Indonesia berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribuan. Sedangkan kerudung paris harganya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

Untuk review lengkap, tonton video nya di sini:

(aln/hst)