Jakarta Fashion Week 2018

Norma Hauri Rilis Koleksi Baju Muslim Kasual Terinspirasi Jackie O

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 24 Okt 2017 10:40 WIB
Foto: Mohammad Abduh/Wolipop
Jakarta - Norma Hauri dikenal dengan koleksi gaun yang elegan dan menawan. Kini brand busana muslimah tersebut melebarkan sayap dengan merilis rangkaian baju resort. Anda yang menggemari karya-karya Norma pun kini bisa mengenakan busana ini di keseharian atau ketika liburan.

"Aku launch koleksi resort terinspirasi liburannya Jacqueline Kennedy. Customer minta daily dan resort wear sudah lama. Tapi waktu itu aku mau konsen dulu tapi sekarang sudah ada timnya jadi mau launch," kata Norma Moy dalam konferensi pers Pesona Sisterhood JFW 2018 pada Senin, (23/10/2017) di Senayan City, Jakarta Selatan.
Norma Hauri Rilis Koleksi Baju Muslim Kasual Terinspirasi Jackie OFoto: Mohammad Abduh/Wolipop

"Koleksi kali ini banyak warna-warna bright dan earth tone. Karena temanya liburan jadi masukin warna putih juga. Banyak pakai bahan linen, katun, viscose yang ringan, nggak menuhin koper (untuk dibawa liburan). Kalau lecek pun tetap keren," tambahnya.

Terinspirasi gaya liburan Jackie O ke Italia tahun 1962, koleksi resort Norma Hauri tampil menarik. Sejumlah dress A-line mengembang hadir dengan campuran warna terang. Banyak pula tampilan elegan berkat paduan berbagai macam atasan dan celana pipa. Ciri khas ikat pinggang ala Norma pun terlihat pada celana, jumpsuit, hingga dress.
Norma Hauri Rilis Koleksi Baju Muslim Kasual Terinspirasi Jackie OFoto: Mohammad Abduh/Wolipop

Norma Hauri pun berbagi panggung dengan tiga brand kenamaan lainnya. Mereka adalah Milcah, Etu, dan Diniira. Sementara Norma meluncurkan resort wear, sesama desainer hijab Restu Anggraini banyak menawarkan busana berkesan powerful.
Norma Hauri Rilis Koleksi Baju Muslim Kasual Terinspirasi Jackie OFoto: Mohammad Abduh/Wolipop

Dalam koleksi bertajuk Interdecadal ini, ia memadukan unsur 40-an dan 60-an yang menghasilkan baju hijab menarik. Unsur 40-an diwakili dengan hadirnya beragam setelan.

Sedangkan elemen 60-an direpresentasikan dengan potongan lurus. Adapun Diniira yang menampilkan inspirasi Pulau Flores serta Milcah yang menawarkan potongan asimetris dan colorblocking. (ami/hst)