Dear Paris, Koleksi Teranyar Dian Pelangi yang Dipamerkan di Prancis

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 18 Okt 2017 15:30 WIB
Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Desainer busana muslim Dian Pelangi terus unjuk gigi di ajang internasional. Setelah baru saja pamer karya di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2018, New York, Amerika Serikat, Dian Pelangi juga menampilkan koleksi teranyarnya di Paris, Prancis pada awal Oktober ini.

Desainer 26 tahun ini mengeluarkan koleksi bertajuk 'Dear Paris' di International Fashion Summit (Sommet International de la Mode), Paris Fashion Week for Peace. Bertempat di Hotel Plaza Athenee, Paris, Prancis, Dian Pelangi menyajikan koleksi yang warna-warni terinspirasi dari kota Paris.

Dear Paris, Koleksi Teranyar Dian Pelangi yang Dipamerkan di PrancisFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Perefleksian motif dan potongan busananya mengikuti gaya modern masyarakat Paris. Dian Pelangi menciptakan corak-corak terinspirasi dari bangunan di pusat kota mode tersebut Yang paling khas adalah corak batu bata seperti dinding-dinding bangunan di Paris, Prancis.

Material yang telah dituangkan corak tersebut diolah oleh Dian Pelangi menjadi beragam potongan busana mulai dari long outerwear, oversize outerwear, hingga ragam cropped jacket. Namun bukan Dian Pelangi namanya kalau tidak mengombinasikan koleksinya dengan kain Nusantara.
Koleksi Dian Pelangi.Koleksi Dian Pelangi. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Masih sesuai dengan DNA rancangannya, wanita berdarah Palembang itu menggabungkan tenun, songket, serta permainan motif batik abstrak. Penyematan detail seperti manik-manik dan sisik ikan yang artistik mempercantik 12 koleksi Dian Pelangi.

"Temanya Dear Paris terinspirasi kota Paris sendiri, bangunannya, warna, detail kayak motif batu-batu di tembok. Tapi tetap menggunakan teknik Indonesia yautu batik. Kita membuat kontemporer batik, berusaha bagaimana kita mengakulturasi budaya modern dan tradisional," ujar Dian Pelangi saat ditemui di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).
Dear Paris, Koleksi Teranyar Dian Pelangi yang Dipamerkan di PrancisFoto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop

Dian Pelangi bercerita kalau koleksi yang ditampilkan di Paris, Prancis, dipersiapkan dalam waktu singkat sekitar tiga minggu. Meski persiapannya singkat, Dian bersyukur karena penampilannya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Paris. Bahkan ia mendapat tepuk tangan meriah usai fashion show dilaksanakan.

"Respon bagus, banyak fashionista yang hadir. Mereka juga bertepuk tangan mengatakan 'bravo'. Alhamdulillah semua lancar berkat bantuan Wardah, HijUp, juga Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif Indonesia)," kata Dian lagi.

Saksikan video Koleksi Terbaru Dian Pelangi 'Dear Paris' di sini:



Tonton juga video lainnya di 20detik!
(ays/ays)