Kesedihan Inneke Koesherawati Jalani Ramadan Tanpa Suami

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 15 Jun 2017 11:36 WIB
Inneke Koesherawati. Foto: Arina Yulistara/Wolipop Inneke Koesherawati. Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Inneke Koesherawati harus menerima fakta kalau Ramadan tahun ini tak bisa dijalani bersama suaminya, Fahmi Darmawansyah. Hal itu dikarenakan sang suami mendapatkan vonis dua tahun delapan bulan penjara karena terbukti menyukap pejabat Badan Keamanan Laut (Bakamla) dalam proyek pengadaan satelit pemantau.

Saat ditemui di Dharmawangsa Hotel, Inneke Koesherawati mengaku sedih karena tak bisa merayakan Ramadan bersama suami tercinta. Ia mengatakan ada perbedaan yang membuat hatinya teriris karena puasa tidak bersama suami.

Inneke Koesherawati dan suami.Inneke Koesherawati dan suami. Foto: Hasan Alhabshy


"Beda Ramadan kemarin dan sekarang ya, bedanya sekarang ini sepi nggak ada suamiku biasanya kita selalu sama-sama, berasa banget," ujar Inneke Koesherawati ketika diwawancara usai menghadiri acara Wardah di Dharmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Baca juga: Pandangan Inneke Koesherawati Tentang Wanita Berhijab Dulu dan Sekarang

Wajah Inneke Koesherawati terlihat menahan tangis. Lalu saat ditanya bagaimana wanita 41 tahun ini menghadapinya, Inneke tak ingin melanjutkan pertanyaan tersebut.

"Sudah ya, nanti nangis nih, bahas yang lain saja," jawabnya.
Kesedihan Inneke Koesherawati Jalani Ramadan Tanpa SuamiInneke Koesherawati. Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Meski sedih, Inneke Koesherawati berusaha tetap tegar. Ia mengalihkan rasa sedihnya dengan fokus mengurus dua buah hati tercintanya, Siti Rahlia Ibrahim dan Muhammad Rahlil Ibrahi. Inneke mulai mengajarkan anak keduanya puasa.

Baca juga: Haru! Mengenang Momen Mesra Ririn Ekawati Bersama Sang Suami

Tidak hanya itu, ia juga mengajarkan anak-anaknya salat tarawih dan membiasakan mereka salat berjamaah. Cara Inneke Koesherawati mengajari anak-anaknya diakui wanita yang memulai karier di dunia hiburan sejak 1991 itu dengan memberikan mereka contoh.

"Sebenarnya gini anak itu melihat dari lingkungan di keluarganya. Kalau lingkungannya puasa mereka juga akan puasa, kalau kita nggak puasa, anak saya mana bisa ngikutin. Makanya kita harus memberikan mereka contoh dulu. Kita juga senang salat tarawih berjamaah, mereka senang banget kalau salat tarawih," papar Inneke lagi.


(ays/ays)