Sunsilk Hijab Hunt 2017

Tips Menang Sunsilk Hijab Hunt dari Penyanyi Fatin Shidqia

Arina Yulistara - wolipop Senin, 13 Mar 2017 17:57 WIB
Foto: Palevi S/detikHOT Foto: Palevi S/detikHOT

Jakarta - Kontes unjuk bakat Sunsilk Hijab Hunt 2017 telah membuka pendaftaran online. Para hijabers dari berbagai wilayah di Indonesia pun berbondong-bondong untuk daftar ajang bertaraf nasional tersebut. Kini sudah hampir 1.500 wanita berhijab yang mendaftar Sunsilk Hijab Hunt 2017.

Sunsilk Hijab Hunt 2017 mulai menggelar audisi offline akhir minggu ini. Yogyakarta menjadi kota pertama digelarnya audisi ajang unjuk bakat tahunan itu. Setelahnya, Sunsilk Hijab Hunt 2017 akan hadir di Surabaya, Palembang, Medan, Bandung, dan Jakarta.

Sebelum audisi, Anda disarankan mengisi formulir online pendaftarannya terlebih dahulu DI SINI. Bagi yang ingin mengikuti audisinya dan berharap bisa menang demi menjadi ikon muslimah berbakat tahun ini, penyanyi Fatin Shidqia Lubis memberikan tips agar bisa menang Sunsilk Hijab Hunt.

1. Jadi Diri Sendiri
Sebagai salah satu penyanyi yang juga lahir dari kontes unjuk bakat, Fatin memberikan tips untuk bisa menjadi yang terbaik ketika berkompetisi. Yang paling utama adalah menjadi diri sendiri dan tidak mencoba meniru orang lain maupun idola Anda.

"Yang paling pertama jadi diri sendiri, setiap orang punya keunikan sendiri, setiap orang punya warna suara sendiri tapi menurut aku masih ada yang takut mengeksplornya, padahal jangan takut untuk menjadi diri sendiri," ujar Fatin saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu di kantor Detikcom, Gedung Aldevco Octagon, Buncit, Jakarta Selatan.

2. Berani Menantang Diri Sendiri
Penyanyi 20 tahun ini menyarankan agar Anda berani menantang diri sendiri agar bisa memberikan yang terbaik. Tantang diri Anda untuk menggali potensi yang dimiliki sebelum datang ke audisi Sunsilk Hijab Hunt 2017.

3. Tidak Cepat Berpuas Diri
Wanita yang menjadi juara dari X Factor Indonesia pada 2013 lalu itu menuturkan tips lain untuk menang Sunsilk Hijab Hunt 2017. Poin lainnya adalah tidak cepat berpuas diri sehingga terus menggali bakat yang dimiliki.

"Kalau misalnya hari ini dibilang bagus ingat juga di luar masih ada berjuta-juta orang yang melakukan hal bagus juga. Jadi kita nggak sendiri tapi terus melakukan yang terbaik," tambahnya.

4. Mantapkan Tujuan
Bagaimana dengan tujuan Anda mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2017? Apa hanya iseng atau memang memiliki tujuan menggapai mimpi Anda? Menurut Fatin, penting memantapkan tujuan ke depan agar bisa berlatih dan berlatih menggali potensi diri ketika mengikuti kontes unjuk bakat tersebut.

"Lihat diri Anda nggak hanya sekarang tapi lima atau sepuluh tahun ke depan, apa yang ingin Anda capai? Bila ini (mengikuti unjuk bakat) menjadi cara Anda menggapai impian maka otomatis bisa membuat Anda berusaha lebih keras lagi dan memberikan yang terbaik," tambahnya lagi. (ays/ays)