Dewi Sandra Sebut Pernikahan dengan Agus Jadi yang Paling Damai

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 14 Feb 2017 18:52 WIB
Foto: Arina Yulistara/Wolipop Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Jakarta - Dewi Sandra memiliki kehidupan pernikahan yang harmonis dengan Agus Rahman. Bahkan Dewi mulai berhijrah dengan konsisten mengenakan jilbab setelah menikahi pria yang berprofesi sebagai pengusaha itu.

Saat berbincang intim dengan Wolipop, Dewi bercerita kalau pernikahannya dengan Agus menjadi yang paling tenang dari sebelumnya. Seperti diketahui, penyanyi 36 tahun ini pernah menikah dengan Surya Saputra pada 2000 sampai 2005 dan Glenn Fredly di 2006 hingga 2009. Setelah bercerai dengan Glenn, Dewi memutuskan menikah lagi dengan Agus Rahman di 2011.

"Pernikahan aku dan Mas Agus adalah pernikahan yang paling tenang. Sebelumnya kan hidupku kayak roller coaster ya sangat menguras emosi. Setelah menikah dengan Mas Agus aku merasa lebih tenang. Memang setiap pernikahan ada ups and downs tapi alhamdulillah itu bisa kita lalui dengan baik," jelas Dewi kepada Wolipop di Jeddah saat diwawancara pekan lalu.

Dewi Sandra Sebut Pernikahan dengan Agus Jadi yang Paling DamaiFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Menurut Dewi, Agus juga merupakan sosok pria yang berkomitmen. Komunikasi antara wanita berdarah Inggris-Indonesia itu dan suami juga selalu berjalan dengan baik selama ini. Ia pun mengungkapkan betapa beruntungnya memiliki suami seperti Agus.

"Aku merasa sangat beruntung, Mas Agus sangat bertanggung jawab, komitmen dengan apa yang dia katakan, penyayang, dia orangnya nggak otoriter jadi bisa diajak komunikasi dengan baik. Dia sangat terbuka dan romantis dengan caranya sendiri," papar Dewi kemudian.

Pelantun 'Kuakui' itu sangat bersyukur karena bisa memiliki pernikahan yang harmonis bersama Agus. Dewi pun menilai kalau pernikahan harmonis yang dimilikinya sekarang semua karena kehendak Allah. Setelah mempelajari agama lebih dalam, pesinetron Catatan Hati Seorang Istri itu selalu berusaha mengamalkan ilmu-ilmu yang ia dapat dalam kehidupan pernikahannya saat ini.
Dewi Sandra Sebut Pernikahan dengan Agus Jadi yang Paling DamaiFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Dewi mencontohkan, ketika ia beradu argumen dengan Agus dan emosi mulai meningkat salah satu cara untuk meredamnya adalah salat bersama. Baik dirinya maupun Agus selalu mengingatkan untuk salat dulu agar hati lebih tenang sehingga mudah menyelesaikan pertengkaran yang sedang terjadi.

"Harus selalu ada Allah di antara kita. Ketika saya dan Mas Agus beda pendapat, semakin lama semakin emosi, biasanya dia (Agus) selalu bilang 'Salat dulu yuk'. Atau kalau dia yang lebih emosi saya yang ajak dia salat. Kalau sudah salat wajib maka salat sunnah apa saja. Setelah salat biasanya kita lebih tenang baru ngomongin masalah yang tadi baik-baik jadi nggak marah lagi," ujarnya.

Dewi berharap pernikahannya dengan Agus semakin bahagia ke depannya. Soal anak, Dewi memasrahkan semuanya kepada Allah. Ia percaya Allah punya rencana terbaik untuk hidupnya.
(ays/ays)