ADVERTISEMENT

Bercadar di Kereta, Wanita Ini Dapat 'Surat Cinta' dari Orang Misterius

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 07 Des 2016 15:17 WIB
Foto: Instagram @ummxabdullah
London - Banyak cerita penyerangan atau diskriminasi terhadap wanita berhijab saat naik kereta di Inggris. Namun kali ini seorang wanita berhijab populer dengan pengikut Instagram lebih dari 126 ribu, Umm Abdullah, bercerita mengenai pengalaman manis terkait penggunaan jilbabnya.

Wanita dengan akun Instagram @ummxabdullah itu bercerita kalau ia baru saja mendapatkan 'surat cinta' dari orang misterius saat naik kereta di London, Inggris. Kala itu, ia berangkat dari London King's Cross Station untuk pergi beraktivitas.

Saat duduk di kereta, ia bercerita kalau beberapa orang menatapnya aneh dari atas sampai bawah. Umm Abdullah memaklumi hal tersebut karena sudah sering dirinya mendapatkan tatapan 'menguliti' ketika sedang berada di tempat umum. Belum lagi karena Umm Abdullah mengenakan hijab serba hitam lengkap dengan cadar, kaos kaki, dan sarung tangan.

Umm Abdullah mengatakan kalau ia tidak peduli dengan orang-orang yang mungkin merasa kasihan atau memiliki kebencian kepadanya karena memakai jilbab. Kali ini ada satu orang wanita yang menatapnya dengan teliti tapi ramah.

Setiap ia menoleh ke arah wanita tersebut, wanita misterius itu tampak tersenyum lalu cepat-cepat berpaling karena malu ketahuan. Wanita misterius tersebut terus memperhatikan Umm Abdullah sepanjang perjalanan. Awalnya Umm Abdullah merasa tidak nyaman.

Kemudian ketika wanita misterius itu mengambil tas dan akan turun dari kereta, Umm Abdullah terkejut. Wanita tersebut mendekatinya dan menyelipkan kertas kecil ke tangannya.

Umm Abdullah tentu kaget dan takut akan imbauan ancaman atau ejekan yang ditulis wanita tak dikenal itu untuk menghinanya. Hijabers yang mengaku sebagai public figure itu sempat khawatir saat membuka kertas tersebut.

"For a split second I was scared of the thought of even opening it, not knowing what to expect. Is it a childish attempt at mocking me? a death threat? or maybe chewed piece of gum folded inside. So I looked around confused. I opened it and to my suprise it was the most beautiful and heart warming 15 worded note I've ever read in my life," tulis Umm Abdullah di Instagram.

Ya, wanita misterius itu menuliskan kalimat indah yang mengguggah hati Umm Abdullah. Isi kertasnya bertuliskan 'You look beautiful in your veil. Just like the full moon in the night sky'. Rupanya wanita tersebut diketahui bernama Alice karena ia mengidentifikasi namanya di bawah kata-kata manisnya.

Ini menjadi pengalaman tak terlupakan Umm Abdulllah. Ia mengatakan kejadian itu membuatnya berpikir bahwa di tengah perang dan konflik dunia masih ada harapan untuk orang-orang minoritas.

"May Allah guide her to Islam and may we be a means of establishing peace in this world. AMEEN," tambahnya di Instagram.



(ays/ays)