Hijabers, Ingat-ingat Hal Ini Saat Pergi Belanja Kerudung

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 29 Jul 2016 07:18 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Banyak wanita modern yang suka mengoleksi kerudung untuk bisa berganti-ganti gaya setiap hari ketika beraktivitas. Bahkan beberapa muslimah tampak boros karena kurang bisa mengontrol diri saat membeli kerudung. Karena harganya tidak terlalu mahal, mereka biasa membeli kerudung yang sebenarnya sudah punya di lemari. Agar tidak bertindak boros saat belanja kerudung sebaiknya ingat empat hal ini.

1. Beli karena Butuh
Biasakan diri membeli jilbab karena butuh bukan 'lapar mata'. Bukan hanya karena senang warna dan motifnya saja, Anda langsung membeli. Belanja kerudung hanya karena nafsu biasanya akan berakhir di lemari dan tidak dipakai lagi. Oleh karena itu, ketika Anda akan membeli jilbab, pikirkan kembali apakah Anda akan membutuhkan barang tersebut untuk ke kantor, pesta, atau mengganti yang sudah rusak. Jangan melihat-lihat toko online yang menjual jilbab ketika tidak butuh membeli kerudung.

Baca juga: 50 Inspirasi OOTD Hijabers Dunia

2. Kerudung yang Sering Digunakan
Setiap hari Anda biasanya menggunakan kerudung apa? Pashmina atau scarf segiempat? Beli jenis jilbab yang memang sering dipakai. Jangan karena trennya sekarang jilbab instan maka Anda ikut mengoleksinya padahal Anda lebih nyaman menggunakan pashmina. Sesuaikan jenis jilbab dengan gaya personal Anda. Selain membuat diri sendiri merasa nyaman, jilbab yang sesuai dengan kepribadian akan membuat Anda lebih percaya diri.

3. Warnanya
Ingat kembali warna yang sering Anda gunakan. Sesuaikan warna dengan gaya personal Anda. Misalnya Anda suka mengenakan warna earthy berarti pilih kerudung dengan tone cokelat muda, cokelat tua, krem, broken white, atau merah tanah. Pilih kerudung yang warnanya memang Anda sukai. Jangan karena tidak enak dengan teman atau ikut-ikut rekan kerja saja Anda belanja kerudung tersebut.

4. Cari Jilbab yang Beda
Agar tidak selalu sama cari jilbab yang berbeda sesekali. Tidak harus model atau jenisnya tapi juga bisa materialnya. Bila Anda terbiasa membeli yang materialnya katun coba kali ini pilih sutera untuk diterapkan ke acara resmi. (aln/ami)