Hijabers, Ini Alasan Mengapa Perlu Pakai Ciput Saat ke Pantai

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 19 Jul 2016 16:51 WIB
Foto: Instagram Dian Pelangi
Jakarta - Beberapa wanita berhijab masih bingung memadupadankan busana untuk pergi ke pantai termasuk urusan pemilihan jilbabnya. Tak sedikit di antara mereka yang lebih memilih menggunakan jilbab instan untuk bermain di pantai. Namun sebagian di antaranya tetap mengkreasikan scarf agar telrihat stylish saat pergi ke pantai.

Sayangnya beberapa dari mereka memilih tidak menggunakan ciput agar tak memberatkan saat renang. Padahal ciput bisa mencegah rambut terekspos ketika kerudung berantakan kena air. Maka dari itu Anda sebaiknya mempertimbangkan menggunakan dalaman untuk bermain air di pantai. Ini alasan perlu menggunakan ciput saat ke pantai.

1. Sebagai Pelindung Saat Renang
Mengapa perlu ciput saat berenang di pantai? Desainer Dian Pelangi mengatakan dalaman kerudung bisa menjaga rambut tetap tertutup bila tiba-tiba kerudung lepas ketika sedang bermain olahraga air. Pilih ciput yang materialnya seperti lycra atau spandex untuk renang yang memang didesain untuk di dalam air.

"Aku pernah soalnya waktu itu pakai turban instan pas main banana boat. Nggak sadar turbannya hilang untung masih ada ciputnya yang menutup kepala," cerita Dian saat berbincang dengan Wolipop beberapa waktu lalu.

2. Menjaga Rambut Tidak Keluar
Ciput akan menjaga rambut Anda tetap pada tempatnya dan tidak berantakan keluar dari kerudung. Angin pantai yang kencang bisa membuat kerudung berantakan. Bila tidak menggunakan dalaman maka helaiannya akan sulit di atur terutama setelah keramas. Maka dari itu ciput bisa menahan rambut tetap rapi di balik kerudung Anda.

3. Menjaga Kerudung Tetap Rapi
Merasa kerudung sering berantakan ketika pergi ke pantai? Mungkin Anda tidak menggunakan dalaman. Perlunya ciput untuk menjaga jilbab tetap rapi saat tersibak angin pantai. Pilih ciput yang memiliki warna senada seperti kerudung Anda. Ciput juga bisa menyamarkan bentuk kerudung yang berantakan karena tertiup angin.

4. Membantu Menutup Leher
Jika tidak ingin berisiko leher terekspos ketika pergi ke pantai bisa menggunakan ciput ninja atau mini jilbab. Dalaman tersebut akan membantu menutup area leher Anda ketika kerudung terkena angin pantai. Anda akan merasa lebih aman dan tidak khawatir takut leher terekspos. (ays/ays)