Sunsilk Hijab Hunt 2016

Juara Sunsilk Hijab Hunt Denta Haritsa Ingin Hijabers Muda Suka Keroncong

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 14 Jun 2016 07:05 WIB
Foto: Reno/Wolipop
Jakarta - Denta Haritsa keluar sebagai pemenang pertama Sunsilk Hijab Hunt 2016. Hijabers muda berusia 21 tahun itu berhasil menjadi juara berkat bakatnya menyanyi keroncong. Terpilih sebagai ikon Sunsilk Hijab Hunt 2016, Denta berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 50 juta dan paket perjalanan umrah.

Setelah terpilih menjadi juara, hijabers asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut mengatakan ingin meneruskan potensinya dalam menyanyi keroncong. Ia mengatakan anak muda generasi saat ini jarang menyukai musik klasik khas Indonesia seperti keroncong. Oleh karena itu ia ingin terus melestarikannya.

Denta pun berharap bisa mengajak anak muda Indonesia khususnya para muslimah untuk menyukai musik keroncong. "Saya ingin menginspirasi mereka lewat budaya Indonesia salah satunya keroncong. Ayo kita kembali nikmati bersama-sama musik Indonesia jangan sampai akhirnya diambil alih sama negara lain," papar Denta saat berbincang dengan Wolipop di Aston Rasuna Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Denta menambahkan, menjadi juara Sunsilk Hijab Hunt 2016 tentu memiliki beban tersendiri. Ia memiliki amanat besar untuk bisa menginspirasi muslimah lainnya. Agar bisa menjadi sosok yang inspiratif, hijabers yang mempunyai saudara kembar identik itu menuturkan kalau ia tidak akan pernah berhenti belajar dan mendengarkan orang lain yang lebih muda darinya.

"Saya nggak akan pernah berhenti belajar terutama dari Bella (Bella Almira). Walaupun dia lebih muda dari saya tapi menurut saya dia inspiratif," tambah mahasiswi semester 6 di Fakultas Kedokteran Universitas Al-Azhar Mataram itu.

Denta juga mengatakan bahwa ia akan mengawali langkahnya dengan memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu. Menurutnya untuk menjadi seseorang yang inspiratif harus bisa terus evaluasi diri baru dapat mencontohkan buat orang lain. Selain perubahan diri ke arah yang lebih positif, Denta juga memiliki rencana mendirikan komunitas baru yang berhubungan dengan kreativitas hijabers muda.

"Setelah ini pasti banyak haters yang tidak suka saya juara. Makanya saya harus perbaiki diri dulu. Terus bikin komunitas baru sebagai wadah menyalurkan bakat para muslimah," ujarnya.

(aln/ami)