Sunsilk Hijab Hunt 2016

Luapan Perasaan Finalis yang Gagal Jadi Juara Sunsilk Hijab Hunt 2016

Arina Yulistara - wolipop Senin, 13 Jun 2016 18:24 WIB
Foto: Rahman Haryanto/detikcom
Jakarta - Malam grand final Sunsilk Hijab Hunt 2016 telah selesai digelar. Kini sudah ditetapkan tiga juara dari lima grand finalis ajang pencarian ikon muslimah berbakat itu yakni Denta Haritsa, Nabilla, dan Adinda Meita Putri. Lalu bagaimana perasaan lima grand finalist yang tidak terpilih? Apa mereka kecewa?

Siti Hajar Riska yang merupakan grand finalis dengan bakat menari menuturkan kalau ia tidak kecewa akan hasilnya. Hijabers cantik dengan sapaan akrab Riska itu mengatakan ia justru senang karena penampilannya bisa diapresiasi banyak orang.

"Nggak kecewa, Riska juga nggak berharap jadi juara yang penting sudah menampilkan yang terbaik. Alhamdulillah penampilan semalam sangat diapresiasi banyak orang, kayak tadi malam padahal Riska nggak juara tapi banyak yang meluk Riska sambil menangis," ujar Riska saat berbincang dengan Wolipop di Aston Rasuna Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2016).

Riska hanya berharap penampilannya bisa menginspirasi penari muslimah lainnya. Tari tidak hanya bisa menggunakan kostum yang menonjolkan lekuk tubuh tapi dengan kreativitas, wanita tetap bisa menari memakai busana yang longgar.



Sementara grand finalis lainnya seperti Kanya Cittasara juga mengatakan bahwa dirinya tidak kecewa karena tak bisa menjadi juara. Ia bahkan mengucap syukur karena sudah berusaha tampil maksimal.

Wanita yang mewakili kota Bali itu juga sempat berpesan kepada pemenangnya agar bisa menjalankan amanat untuk menjadi seorang ikon yang inspiratif. Sedangkan untuk teman-temannya yang belum berhasil menang, Kanya berusaha mengingatkan kalau ini adalah langkah awal menuju sukses.

"Keep the positive attitude. Untuk yang lainnya, harus tetep semangat mengembangkan bakatnya. Justru setelah inilah pintu awal kita semua berkarier di dunia yang sebenarnga. Kompetisi ini hanya batu loncatan untuk kita semua," pesan si manis dengan bakat musical storytelling itu.

Sependapat dengan Kanya, grand finalis yang piawai dalam memainkan beberapa alat musik Rizma Aprilia menuturkan bahwa ia senang sudah bisa masuk delapan besar Sunsilk Hijab Hunt 2016. Ia juga merasa bangga bisa menampilkan bakatnya yang maksimal di panggung Sunsilk Hijab Hunt 2016.

Rizma pun berharap ini menjadi pintu untuknya melangkah mewujudkan impiannya yakni berkarier di dunia entertainment. "Aku bersyukur banget, di sini dapat keluarga baru, pengalaman baru. Semoga setelah ini bisa lanjut ke dunia entertainment," ujarnya.

(aln/dng)