Sunsilk Hijab Hunt 2016

Dresiska, Amani, dan Alla Buka Malam Final Sunsilk Hijab Hunt 2016

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 05 Jun 2016 21:27 WIB
Foto: Intan Kemala
Jakarta - Final Sunsilk Hijab Hunt 2016 sudah dimulai malam ini, Minggu (5/6). 15 finalis akan memberikan penampilan terbaik mereka sesuai dengan bakat masing-masing. Dresiska, Mutiara Alla, dan Amani menjadi tiga peserta pertama yang membuka final Sunsilk Hijab Hunt 2016.

Dresiska membuka acara dengan suara merdunya menyanyikan lagu berjudul 'Better When I'm Dancing' yang dipopulerkan oleh Meghan Trainor. Tampil dengan busana serba hijau dari Dian Pelangi, finalis asal Aceh ini berhasil menghibur juri utama Sunsilk Hijab Hunt 2016 yakni Desy Ratnasari, Laudya Cynthia Bella, dan Dian Pelangi.

Tak kalah menarik perhatian, Mutiara Alla menampilkan bakatnya bernyanyi dengan membawakan lagu 'By My Side' dari Maudy Ayunda. Alla tampil cantik mengenakan busana serba pink yang juga karya desainer muda Dian Pelangi.



Berbeda dengan kedua finalis sebelumnya, Amani yang merupakan hijabers asal Jakarta memberikan sedikit pidato dan menyanyi dengan bahasa Arab. Berpakaian serba hijau seperti Dresiska, ia tampil maksimal di panggung final Sunsilk Hijab Hunt.

Lalu apa komentar ketiga juri akan penampilan para finalis pembuka malam ini?

Desy mengatakan ketiga penampilan finalis tampak cantik dan sesuai kepribadian masing-masing. Namun ia memiliki kritik untuk masing-masing finalis. Seperti Dresiska misalnya, ia mengatakan Dresiska perlu berhati-hati saat membawakan lagu bahasa Inggris.

"Menyanyi bahasa Inggris atau asing ejaannya harus benar sehingga audience tahu apa yang disampaikan sehingga ketika penonton mengerti isi lagu yang kita bawakan penampilan kita akan maksimal," komentar Desy.



Sedangkan untuk Alla, Desy menuturkan kalau pembawaannya kurang 'lepas' sehingga menjadi tak maksimal. Untuk Amani, Desy menuturkan bahwa finalis asal Jakarta itu sudah bagus penghayatannya hanya saja kurang power.

Lain halnya dengan Dian dan Bella yang mengatakan bahwa ketiga finalis sudah tampil dengan baik. Selain ketiga finalis, malam final juga dimeriahkan oleh dua penyanyi ternama Vierzha dan Fatin.

Final Sunsilk Hijab Hunt 2016 masih berlangsung dan disiarkan langsung di Trans7 hingga pukul 23.00 WIB.

(aln/eny)