14 Desainer Pamer Koleksi Baju Lebaran di Central Grand Indonesia

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 15 Apr 2016 18:00 WIB
Foto: Arina Yulistara
Jakarta - Jelang Ramadan dan Idul Fitri, para desainer Indonesia telah menyiapkan koleksi terbaru mereka. Tak hanya dijual di butik, beberapa desainer juga bekerjasama dengan department store agar bisa lebih menjamah masyarakat luas. Seperti pada kesempatan kali ini, 14 desainer Indonesia berkolaborasi dengan Central Department Store untuk memamerkan karya terbaru mereka yang cocok dikenakan saat Idul Fitri. Siapa saja keempat belas desainer tersebut?

Mereka adalah Tri Handoko, Yusak Maulana, Dini Pratiwi, Eridani, Hannie Hananto, Irna Mutiara, Opi Bachtiar, Poppy Theodorin, Tuty Cholid, dua desainer Sky.Inc yakni Andrea Risjad dan Amot Sjamsuri Muda, label Negarawan, Selphie Bong, dan tiga desainer Kami Idea yaitu Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Para desainer populer itu merilis koleksi Hari Raya yang didominasi dengan nuansa alam, budaya, serta berwarna netral.

Sebagian perancang masih memilih palet dasar putih untuk busana lebaran nanti. Namun tak sedikit dari mereka yang juga mengeluarkan desain didominasi sentuhan warna bold. Seperti desainer Tuty Cholid yang merilis koleksi lebaran dalam palet hitam pekat. Mengusung tema Black Bashira, Tuty merilis koleksi Hari Raya berupa abaya, tunik, hingga long jacket.



Ada pula Musa Widyatmodjo yang mempersembahkan busana pria untuk lebaran 2016. Luxury Man menjadi tema yang diangkat oleh desainer kondang ini. Musa memilih palet gelap yang diberikan detail sulam jahit jelujur sehingga berciri khas. Meski warna navy blue yang ditampilkan hari ini namun Musa tetap menyediakan kemeja-koko modifikasi dalam sentuhan putih khas Idul Fitri.

Palet-palet muda seperti putih dan pastel juga direpresentasikan oleh desainer lainnya. Irna Mutiara, Opi Bachtiar, Hannie Hananto, label Kami Idea serta Selphie Bong mengeluarkan koleksi lebaran bernuansa cerah. Menurut Hannie dan Irna, putih masih menjadi identik busana lebaran karena melambangkan bersih dan kesucian.



"Putih masih digemari saat lebaran khususnya masyarakat Indonesia. Putih berarti suci dan bersih, biasanya dipakai hari pertama lebaran, nah warna lain baru dikenakan di hari kedua Idul Fitri," jelas Irna saat diwawancarai Wolipop di Central Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/4/2016).

Koleksi terbaru keempat belas desainer di atas kini sudah bisa didapatkan di Central Department Store. Seluruh rancangan yang ditampilkan itu hanya ada di Central, Grand Indonesia.

Hestiawati Muliani selaku Managing Director Central Department Store Grand Indonesia mengatakan bahwa pihaknya dengan bangga bisa berkolaborasi bersama para desainer populer Tanar Air. Dengan kumpulnya koleksi desainer dalam satu tempat diharapkan bisa memudahkan masyarakat mendapatkan pilihan sesuai gaya personal masing-masing.

"Target kita bekerjasama dengan 14 desainer ini sebetulnya bukan spesifikasi umur tapi semua orang bisa pakai. Kita tujukan kepada masyarakat yang menginginkan gaya yang tidak massal dan berbeda bisa memakai koleksi para desainer ini," ujar Hesti. Indonesia (aln/ami)