Sunsilk Hijab Hunt 2016

Atlet Bela Diri Aceh Ini Siap Pukau Juri Sunsilk Hijab Hunt 2016

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 27 Mar 2016 10:01 WIB
Foto: Foto: Eny Kartikawati/Wolipop
Jakarta - 20 peserta asal Aceh yang lolos ke tahap kedua Sunsilk Hijab Hunt 2016 akan memberikan penampilan terbaik mereka di depan juri, hari ini Minggu (27/3/2016). Salah satu peserta yang sudah siap memukau juri itu adalah atlet bela diri cantik ini.

Safira Dirayati, itulah nama atlet nasional cabang bela diri tersebut. Safira akan mewakili Aceh dalam ajang Pekan Olahraga Nasional, pada September 2016.

Siswi kelas tiga SMKN 1 Banda Aceh ini menjadi atlet melalui olahraga bela diri yang ditekuninya yaitu Tarung Derajat. Olahraga asal Jawa Barat itu sudah dijalaninya sejak duduk di kelas 1 SMK.

"Aku memang sudah tertarik untuk ikut bela diri sejak SD. Tapi baru ada kesempatannya di SMK. Sekarang aku sudah tingkat lima di Tarung Derajat," ujar Safira yang akrab disapa Fira itu saat berbincang dengan Wolipop di Amel Convention Hall, Banda Aceh, Minggu (27/3/2016).

Fira yang baru berusia 17 tahun itu siap menampilkan kemampuannya dalam hal bela diri di panggung audisi tahap kedua Sunsilk Hijab Hunt 2016 di Aceh hari ini. Dia akan beraksi melakukan jurus-jurus yang biasa diperlombakan di Tarung Derajat untuk memukau juri Bella Almira dan Dhini Aminarti.

Fira cukup percaya diri menampilkan aksi bela dirinya di atas panggung. Dia pun termotivasi pada sosok Carla, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2015 yang juga mahir bela diri.

"Carla saja bisa menjadi finalis dengan olahraga bela diri. Jadi aku pikir, kenapa aku nggak," kata Fira yang pernah menjadi juara satu Kejurda (Kejuaraan Daerah) 2014 bersama rekan setimnya itu dan mengikuti pra PON di Bandung.

(asf/asf)