Yuk Bertemu Aktris, Desainer, Hingga Selebgram Hijab di Sisterhood 2015

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 30 Mei 2015 09:07 WIB
Dok. Dian Pelangi
Jakarta - Sisterhood kembali diselenggarakan tahun ini. Ajang yang diusung oleh desainer muda sukses Dian Pelangi itu dibuat lebih meriah dengan banyaknya rangkaian acara yang digelar hari ini, Sabtu (30/5/2015). Rangkaian acara tersebut tidak hanya melibatkan desainer serta selebriti Instagram (selebgram) hijab namun juga para aktris ternama. Siapa saja mereka?

Di 2015, Dian turut mengundang Teuku Wisnu dan Dude Harlino untuk memberikan tausiyah atau ceramah untuk para pengunjung. Bagi muslimah yang ingin mendengarkan tausiyah dari dua aktor tampan ini bisa datang lebih pagi karena ceramah akan dimulai sekitar pukul 11.00. Namun sebelum dua aktor tersebut memberikan ceramah mereka, ajang yang memasuki tahun keempatnya itu akan dibuka oleh empat penyanyi cilik yang tentu kini sudah dewasa yaitu Eno Lerian, Chiquita Meidy, Tina Toon, dan Geofany.

Selanjutnya acara juga akan dimeriahkan oleh aktris-aktris berhijab yang nanti berbagi kisah mereka bagaimana awalnya memutuskan konsisten mengenakan jilbab setiap beraktivitas. Aktris yang akan menyapa serta berbagi tips hijab dengan para hijabers Indonesia adalah Shireen Sungkar, Risty Tagor, Alyssa Soebandono, dan Zaskia Adya Mecca. Bukan hanya itu, ada pula Melly Goeslaw yang akan menghibur para pengunjung.

Selain aktris dan penyanyi, desainer busana muslim yang akan hadir di Sisterhood 2015 cukup banyak, sebut saja Jenahara, Hannie Hananto, Ida Royani, Irna Mutiara, Jenny Tjahyawati, Najua Yanti, Norma Hauri, dan Monika Jufry. Para desainer dikabarkan akan memberikan kejutan ketika fashion show. Seperti apa kejutan yang dimaksud? Saksikan secara langsung hari ini di Hall Kota Kasablanka, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Sisterhood tahun ini diharapkan Dian lebih meriah dari sebelumnya. Oleh karena itu, ia mengundang lebih banyak pembicara untuk berbincang-bincang dengan para muslimah. Selebriti Instagram (selebgram) serta blogger pun tak lupa ia undang untuk melakukan fashion show dan silaturahmi dengan hijabers lainnya. Lulu Elhasbu, Dwi Handayani, Rizki Amelia, Shella Alaztha, Qonitah Al-Jundiah, Novie Rock, Tina Asmara, Ayu Aryuli, dan hijabers lain yang populer di dunia maya juga datang untuk fashion show sekaligus kumpul bersama.

Berbicara soal selebriti internet, satu ikon lagi yang tentu menjadi tamu spesial hari ini adalah blogger serta YouTuber asal Inggris, Amena Khan. Amena dikenal sebagai selebgram, beauty vlogger, serta pemilik label fashion 'Pearl Daisy'. Ia tidak hanya menyapa hijabers Indonesia namun juga memberikan tips make-up dan demo tutorial hijab. Amena akan tampil sekitar pukul 15.00.

Sebagai pendiri acara tahunan ini, Dian juga tak ingin ketinggalan meramaikan acara dengan memamerkan koleksinya di penghujung acara. Dian tampil tidak sendiri namun ditemani oleh dua rekan desainernya yaitu Zaskia Sungkar dan Barli Asmara. Ketiganya akan menampilkan karya terbaik mereka di panggung Sisterhood 2015.

Tahun lalu pengunjung Sisterhood hampir menyentuh angka 10 ribu. Di 2015, Dian berharap mengalami peningkatan. Ia juga ingin Sisterhood dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman sebagai sesama muslimah.

"Aku ingin mengajak desainer muslim, pemilik butik, sesama blogger, artis, yuk kita kumpul dan kita tuangkan inspirasi dan aspirasi kita di acara Sisterhood ini, tujuannya memang untuk kumpul dan silaturahim," tandas Dian saat dihubungi Wolipop, Jumat (29/5/2015).



(Arina Yulistara/Eny Kartikawati)