Tutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti Bohlam

Silmia Putri - wolipop Rabu, 06 Feb 2019 11:31 WIB
Hijab tutorial ala Zaskia Sungkar. Foto: Dok. Youtube The Sungkars Hijab tutorial ala Zaskia Sungkar. Foto: Dok. Youtube The Sungkars

Jakarta - Zaskia Sungkar memutuskan untuk tampil lebih syar'i satu tahun ke belakang. Meski tampil lebih tertutup, gayanya tetap stylish dan sesuai kepribadiannya.

Melalui akun Youtube The Sungkars, ia berbagi tutorial hijab menutup dada yang sering ia pakai di kesehariannya. Caranya ternyata cukup sederhana. Berikut langkah-langkahnya hijab tutorial ala Zaskia Sungkar.




Gaya Hijab Segi Empat

Tutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti BohlamTutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti Bohlam. Foto: Dok. Youtube The Sungkars

Gaya yang satu ini paling sering terlihat di keseharian Zaskia Sungkar. Untuk mendapatkan gaya ini, kamu hanya butuh satu hijab segi empat dan dua peniti bohlam. Zaskia mengaku sering memakai peniti bohlam karena mudah dipakai dan tidak merusak kerudung.

Pertama, lipat hijab menjadi segitiga dan kenakan di kepala dengan dua sisi sama panjang. Kemudian, rekatkan hijab di bawah dagu seperti biasa menggunakan peniti atau jarum pentul.

Ambil satu sisi hijab sebelah kanan ke arah bersebrangan, lalu rekatkan di bawah telinga pakai peniti hingga melekat dengan ciput bagian dalam. Sisi hijab sebelah kiri di bawa ke belakang dan dibiarkan menjuntai. Agar lebih manis, kamu bisa menyematkan bros di bawah telinga.

Gaya Hijab Pashmina

Tutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti BohlamTutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti Bohlam. Foto: Dok. Youtube The Sungkars

Gaya kedua, Zaskia Sungkar memakai hijab pashmina berbahan sifon. Hijab seperti ini juga banyak banget dipakai oleh hijabers. Lagi-lagi ia memilih peniti bohlam untuk merekatkan hijabnya.

Cara ia pakai hijab juga cukup simple. Pertama ia memakai hijab pashmina dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri. Kemudian ia merekatkan hijab di bawah dagu menggunakan peniti bohlam.

Sisi sebelah kiri ia bawa ke arah bersebrangan di bawah layer hijab sebelah kanan dan merekatkan di baju bagian bahu. Lalu, sisi hijab bagian kanan yang lebih panjang ia bawa ke belakang memutar hingga ke depan. Buka lipatan hijab sehingga melebar dan bawa kembali ke arah bersebrangan hingga ke atas kepala.

Rekatkan ujung hijab di bagian bawah rahang pipi dengan jarum pentul atau peniti. Rapikan bagian depan pashmina sehingga menutupi dada dan tidak berantakan.

Gaya Hijab Instan

Tutorial Hijab Menutup Dada Ala Zaskia Sungkar Pakai Peniti BohlamZaskia Sungkar memakaikan hijab instan pada adiknya, Shireen Sungkar. Foto: Dok. Youtube The Sungkars

Hijab instan pun masih bisa disulap menjadi lebih stylish. Pertama, pilih hijab instan dengan desain basic yang mudah dipakai. Kemudian, buat layer sesuai dengan ukuran yang kita mau, lalu sematkan bros untuk mempercantik layer yang dibuat. Rapikan dan selesai.
(sil/sil)