4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada Ala Shireen Sungkar

Silmia Putri - wolipop Senin, 28 Jan 2019 15:00 WIB
Tutorial hijab ala Shireen Sungkar. Foto: Instagram/ShireenSungkar Tutorial hijab ala Shireen Sungkar. Foto: Instagram/ShireenSungkar

Jakarta - Hijab segi empat kembali digandrungi para hijabers dua tahun terakhir. Tak terkecuali aktris cantik Shireen Sungkar yang mengaku sering memakai hijab segi empat di kesehariannya.

Setelah berhijrah, Shireen Sungkar juga senantiasa memakai hijab menutup dada. Gayanya seringkali mencuri perhatian netizen. Banyak yang penasaran dengan tutorial hijabnya, Shireen pun berbagi tutorial hijab di akun Youtube The Sungkars.



Gaya Hijab Segi Empat Voile Sehari-Hari

4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar. Foto: Dok. Youtube The Sungkars



Hijab berbahan voile jadi primadona di kalangan hijabers. Bahannya yang lembut, ringan, dan mudah dipakai, membuat hijab voile cocok dipakai sehari-hari. Begitupun dengan Shireen Sungkar.

Untuk gaya sehari-harinya, Shireen biasanya melipat hijab menjadi segi tiga. Jika ukurannya lebar yaitu 120 x 120 cm atau lebih, lipat dengan simetris. Kenakan di kepala dengan sisi kanan lebih panjang dari sisi kiri.

Shireen biasanya memilih peniti bohlam agar tidak merusak hijab. Ia pakai di bawah dagu seperti biasa. Lalu sisi hijab kiri yang yang lebih pendek di bawa ke bahu kanan lalu direkatkan menggunakan jarum pentul atau peniti.

Sisi hijab kanan yang lebih panjang dibawa ke bahu kiri lalu direkatkan dengan jarum pentul. Terakhir, Shireen menyematkan bros di bahu kiri agar tampilan lebih cantik.

Tutorial Hijab Segi Empat Voile untuk Acara Spesial


4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar Foto: Dok. Youtube The Sungkars


Selanjutnya, Shireen kembali memakai hijab segi empat polos dengan ukuran lebar yang lebih kecil dari sebelumnya. Ia menyiasati hijabnya menjadi lebih lebar dengan melipat tidak sama panjang, tapi menyisakan sedikit agar lebih lebar.

Kemudian ia memakai hijab di kepalanya dengan sisi kanan hijab lebih panjang dari sisi kiri. Kali ini, ia tidak merekatkan hijab di bawah dagunya, tapi di bawah telinga sisi kanan kepalanya.

Gaya ini memberikan layering yang menutupi pipi sebelah kanan. Lalu, ia membawa sisi hijab sebelah kanan yang lebih panjang ke bagu kirinya, lalu menyematkan jarum pentul dan bros sebagai pemanis.

Tutorial Hijab Segi Empat Motif

4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar. Foto: Dok. Youtube The Sungkars


Hijab bercorak atau dikenal sebagai printed scarf juga sedang disukai banyak hijabers. Shireen juga sering memakai hijab motif seperti ini. Ia memakainya dengan sederhana tapi menarik.

Untuk gaya yang satu ini, ia memakai hijab dengan sisi kanan lebih panjang sedikit dari sisi kiri. Lalu, ia merekatkan hijab denga peniti di bawah dagu seperti biasa.

Ia menarik sisi hijab kiri ke pundak kanan dan merekatkan dengan jarum pentul hingga dadanya tertutupi. Sisi hijab yang lebih panjang ditarik ke bahu kiri dan dirapikan ke belakang dan rekatkan dengan jarum pentul. Selesai.

Tutorial Hijab Segi Empat Satin

4 Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen Sungkar Tutorial Hijab Segi Empat Menutup Dada ala Shireen SungkarFoto: Dok. Youtube The Sungkars


Shireen juga sering memakai hijab berbahan satin untuka cara formal. Biasanya hijab satin ia padukan dengan dress atau baju batik. Menurutnya hijab berbahan satin tidak usah banyak di-styling karena bahannya sudah cantik.

Caranya tidak terlalu berbeda dari sebelumnya. Ia memakai hijab di kepala dengan sisi kanan lebih panjang sedikit dari sisi kiri. Kemudian hijab sebelah kiri diambil dan direkatkan di bahu sebelah kanan hingga menutupi dada.

Sisi hijab sebelah kanan yang lebih panjang ditarik dan direkatkan di bawah telinga sebelah kanan kepalanya lalu rapikan. Agar lebih manis, ia merekatkan bros di dadanya.
(sil/sil)