Tutorial Hijab Pakai Gantungan Kunci Bekas Ala Siti Hajar Riska

Silmia Putri - wolipop Minggu, 30 Des 2018 11:31 WIB
Foto: Instagram/@jariskariyanti Foto: Instagram/@jariskariyanti

Jakarta - Untuk tampil antik nan unik tak harus mahal. Hal ini dibuktikan oleh Siti Hajar Riska, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2016. Melalui akun Instagram pribadinya, Riska membagian tutorial hijab menggunakan ring dari gantungan kunci bekas.

Dari ring bekas tersebut, Riska bisa menghasilkan tampilan hijab yang unik nan feminin. Aksen pita terbingkai manis di bagian depan dan menutupi dada. Bagaimana cara pakainya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.


Langkah Pertama

Lipat hijab segi empat jadi segitiga. Kenakan hijab di kepala dengan kedua sisi sama panjang. Rekatkan hijab di bawah dagu seperti biasa. Lipat hijab tepat di bawah rahang untuk memberikan dimensi wajah yang tirus.

Langkah Kedua

Ambil ring bekas gantungan kunci. Tarik kedua sisi hijab di bagian bahu ke tengah. Pastikan menarik kedua bagian dengan simetris. Pertemukan di tengah tepat bagian dada. Lalu, masukkan bagian yang ditarik itu ke dalam lubang ring dan tarik ke luar.


Langkah Ketiga

Tarik hijab ke bagian luar ring, hingga muncul dua lapisan menyerupai sayap. Rapikan bagian hijab yang keluar dari ring tersebut hingga menyerupai pita. Ukurannya bisa disesuaikan, Riska memilih ukuran pita yang lebih besar. Rapikan, dan selesai.

[Gambas:Instagram]


(dtg/dtg)