Tutorial Hijab Pashmina Agar Tak Terlihat Tembem

Silmia Putri - wolipop Selasa, 30 Okt 2018 14:01 WIB
Hijab tutorial pashmina. Foto: Dok. Cyndi Adissa Hijab tutorial pashmina. Foto: Dok. Cyndi Adissa

Jakarta - Bosan pakai hijab segiempat? Tak ada salahnya memakai hijab pashmina lamamu. Jika tak percaya diri memakai pashmina karena takut terlihat tembem, tak usah khawatir. Ada cara khusus 'menutupi' pipi dengan hijab agar terlihat lebih proporsional.

Blogger dan vlogger Cyndi Adissa berbagi tutorial hijab pashmina yang selalu ia pakai sehari-hari. Gayanya simpel, tapi ada trik khusus ala Cyndi agar hijab bisa menutupi pipi chubby-nya. Apa itu? Simak langkah-langkahnya berikut ini.





Langkah pertama

Kenakan pashmina dengan satu sisi lebih panjang dari sisi lainnya. Lipat dulu sisi hijab kurang lebih 4-5cm ke dalam agar bisa terlihat rapi di wajah. Cindy mengenakan hijab pashmina berbahan viscose yang tidak licin. Kamu juga bisa mengenakan bahan serupa seperti voile atau katun paris. Tapi, gaya ini kurang cocok memakai hijab berbahan ceruti.

Langkah kedua

Lipat hijab di samping pipi (kedua sisinya), lalu rekatkan bagian dalam hijab dengan jarum pentul atau peniti. Biarkan ada hijab yang terlihat 'bersisa' di bagian pipi.

Tutorial Hijab Pashmina Agar Tak Terlihat TembemTutorial hijab pashmina. Foto: Dok. Cyndi Adissa


Langkah ketiga

Ambil sisi hijab yang lebih panjang ke atas kepala, tepatnya ke arah berlawanan. Kemudian rekatkan hijab dengan jarum pentul di atas kepala. Sisi hijab yang pendek biasa dibiarkan menjuntai.

Langkah keempat

Untuk hijab yang 'bersisa' di dekat pipi, rekatkan dengan jarum pentul ke bagian belakang. Lakukan di kedua sisi. Tahapan ini memberikan ilusi ruang di bagian pipi sehingga membuat pipi tak terlihat chubby.
(sil/eny)
Layar Pemilu
×
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi
Persepsi Korupsi Jelang Pesta Demokrasi Selengkapnya