Tutorial Hijab Pashmina untuk Kuliah Ala Juara 2 Sunsilk Hijab Hunt 2016

Arina Yulistara - wolipop Senin, 20 Jun 2016 12:40 WIB
Foto: Detik TV
Jakarta - Nabilla terpilih sebagai Juara 2 Sunsilk Hijab Hunt 2016. Dalam kesehariannya, pendakwah cantik asal Lampung tersebut senang tampil sederhana. Begitu pula penyematan jilbabnya yang tampak simpel. Bagi Anda yang juga menyukai tampilan praktis berikut tutorial hijab ala Nabilla.

Langkah 1

Pakailah ciput terlebih dahulu sebelum menerapkan gaya jilbab ini. Mengapa perlu adanya ciput atau dalaman kerudung? Karena untuk menjaga jilbab tetap rapi. Kemudian ambil pashmina letakkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek dari kanan.

Langkah 2

Sisi kiri yang kanan dirapatkan di bawah dagu. Lalu ambil jarum pentul atau peniti dan sematkan. Nabilla menyarankan bila menggunakan jarum pentul, pilih warna pentulnya senada seperti jilbabnya.

Langkah 3

Sisi yang panjang dibawa ke atas kepala melalui depan dada hingga bagian ujungnya menggantung di atas pundak kanan. Biarkan bagian tengahnya menutup hingga dada. Ambil jarum pentul dan sematkan di atas kepala.

Selesai

Tutorial hijab ala Nabilla selesai. Tutorial hijab ini bisa dikenakan untuk pergi ke kampus. Simak video selengkapnya di bawah ini:

(ays/ays)