ADVERTISEMENT

Bibir Digigit Lebah, Brian McFadden 'Eks Westlife' Ngaku Jadi 'Keren' Begini

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 12 Agu 2022 14:15 WIB
Brian McFadden Disengat Lebah Brian McFadden disengat lebah. (Foto: Instagram/@brianmcfadden123)
London -

Seperti kebanyakan orang, Brian McFadden juga punya masalah dengan alergi. Reaksi dari alergi tersebut sampai membuat wajah mantan personel Westlife ini sulit dikenali.

Baru-baru ini di Instagram, Brian McFadden menggungah Reels yang memperlihatkan kondisi wajahnya setelah digigit lebah.

"Kena sengat lebah dan bikin reaksi alergi. Wajahku keren. Botox dan filler gratis," canda pria 42 tahun itu.

Brian terdengar agak kewalahan lantaran bibir yang membengkak akibat alergi tersebut. Kelopak matanya juga terlihat seperti lebam.

Kondisi tersebut memaksa Brian McFadden mencari pertolongan profesional. Di video berikutnya, ia menginformasikan sedang dalam perjalanan menuju dokter.

Brian McFadden Disengat LebahBrian McFadden mengalami reaksi alergi setelah disengat lebah. (Foto: Instagram/@brianmcfadden123)

Dilansir dari berbagai sumber, alergi muncul karena sengatan lebah mengandung racun. Efeknya, bisa pembengkakan dan nyeri. Pada orang tertentu, racun tersebut bisa menyebabkan reaksi hebat, bahkan kematian.

Menurut dr. Gita Saraswati dari Mayapada Healthcare Jakarta Selatan, reaksi tersebut tergolong syok anafilaktik. "Kalau itu terjadi, sudah pasti orang yang bersangkutan harus dibawa ke RS," katanya seperti dikutip dari HaiBunda.

Penanganan di RS biasanya mencakup injeksi obat antialergi langsung, yakni dexametason dengan diven hidramin yang merupakan obat anti-alergi yang memiliki reaksi tercepat.

Gita mengatakan, menggunakan minyak tawon tidak cukup. "Kalau oles minyak tawon itu prinsipnya untuk ngangetin dan kurangi nyeri aja. Bukan pertolongan karena pertolongan pertama ya injeksi anti-alergi," tambahnya.



Simak Video "Serunya Membuat Beeswax, Lilin Berbahan Sarang Lebah!"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)