Diet untuk Seks yang Lebih Memuaskan, Hindari Makanan Ini

Hestianingsih - wolipop Jumat, 21 Jan 2022 21:00 WIB
Affectionate couple sitting in the outdoor restaurant in the evening, beautiful blonde woman eating tomato soup. Foto: iStock
Jakarta -

Hidup sehat memiliki banyak efek positif untuk tubuh. Selain bisa menjaga berat badan, bonusnya juga dapat meningkatkan gairah seks.

Pasangan suami-istri yang ingin memiliki pengalaman bercinta lebih memuaskan dan menyenangkan dianjurkan untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat. Seperti apa diet untuk seks yang berkualitas? Ini anjuran dari Kate Taylor, seorang pakar seks, seperti dilansir The Sun.

1. Hindari Makanan Tinggi Gula

Kate Taylor mengatakan bahwa konsumsi makanan dengan kandungan gula tinggi bisa mengganggu libido. Hal ini berkaitan dengan gula yang bisa menyebabkan kegemukan dan diabetes apabila dikonsumsi terlalu banyak.

Kelebihan berat badan bisa mengganggu keseimbangan hormon, termasuk hormon seks. Maka dari itu mengurangi gula sangat disarankan untuk seks yang lebih berkualitas.

2. Kurangi Konsumsi Makanan Olahan Pabrik dan Lemak Jenuh

Makanan olahan pabrik umumnya tinggi kadar gula, garam serta bahan pengawet. Sementara lemak jenuh merupakan 'musuh' bagi jantung.

Lebih dari itu, makanan olahan pabrik dan lemak jenuh bisa menyebabkan stres dan kecemasan apabila dikonsumsi terlalu banyak. Selain itu juga dapat memengaruhi level energi sehingga tubuh terasa tak bertenaga.

3. Perbanyak Makanan Kaya Magnesium

Makanan yang tinggi kandungan magnesium meningkatkan gairah seksual dengan mendorong produksi dopamin, senyawa kimia di otak yang membuat seseorang merasa senang. Magnesium bisa didapat dari kacang-kacangan, pisang, biji-bijian dan sayuran berdaun hijau.

4. Tambah Asupan Zinc

Zinc bisa membantu suami memiliki sperma yang sehat. Makanan yang tinggi kandungan zinc antara lain tiram dan biji bunga matahari. Selain itu disarankan juga memperbanyak buah-buahan kering yang merupakan sumber vitamin B3 untuk meningkatkan stamina saat bercinta.

5. Makanan untuk Mengatasi Sulit Orgasme

Jika masalah Anda adalah sulit orgasme, artinya bahan kimia otak GABA (gamma-aminobutyric acid) tidak seimbang jumlahnya. Atasi dengan mengonsumsi makanan yang berasal dari gandum dan kaya serat agar bahan kimia otak ini kembali normal jumlahnya.



Simak Video "Heboh Miliarder AS Ini Simpan Ribuan Daftar Wanita untuk Seks"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)