5 Tips Atasi Stres di Era New Normal

Erwin Dariyanto, Niken Widya Yunita - wolipop Selasa, 26 Mei 2020 08:39 WIB
Serene calm young woman sleeping well on orthopedic soft pillow under warm duvet in comfortable cozy fresh bed having good night peaceful healthy sleep enjoying nap dreams resting enough concept Foto: iStock/5 Tips Atasi Stres di Era New Normal
Jakarta -

Karyawan harus mulai bekerja di era new normal. Stres pasti menghinggapi karyawan karena masih khawatir akan adanya virus corona.

Psikolog Samanta Ananta M.Psi kepada detikcom memberikan tips mengatasi stres di era new normal untuk para karyawan. Berikut tips mengatasi stres di era new normal:

1. Pastikan Selalu Melakukan Prosedur Kesehatan dan Kebersihan yang Dianjurkan

Caranya dengan selalu memakai masker. Masker dapat berfungsi melindungi diri dari virus corona. Masker juga membuat kita tidak memegang muka. Selain itu, sering-sering cuci tangan di kantor. Selain mencuci tangan, sediakan hand sanitizer agar tangan tetap bersih.

2. Banyak Tertawa dan Humor

Tips atasi stres di era new normal berikutnya yakni banyak tertawa dan humor bersama teman kantor. Namun tetap menjaga jarak satu sama lainnya. Hal ini untuk meningkatkan kadar dopamine. Sistem imun pun menjadi terjaga.

3. Pastikan Minum Vitamin C

Pastikan kamu banyak mengonsumsi vitamin C. Hal ini penting untuk daya tahan tubuh. Jangan lupa untuk banyak mengonsumsi air putih hangat. Gunakan gelas sendiri dan bawa dari rumah.

4. Kenali Panca Indera yang Lebih Peka dari yang Lainnya

Kenali panca indera kamu yang lebih peka dari yang lainnya.Gunakan ini sebagai aset untuk menjaga mindfulness dalam kehidupan sehari-hari. Misal penciuman gunakan essence oil. Untuk pendengaran dengarkan musik, dan lainnya.

5. Selalu Melatih Meditasi

Tips atasi stres di era new normal berikutnya yakni selalu melatih meditasi. Lakukan hal ini selama minimal 5 menit di pagi, siang, dan malam hari.

New normal menurut Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto, adalah hidup sesuai protokol kesehatan untuk mencegah virus corona (Covid-19). Karena itu, jaga jarak hingga menggunakan masker akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Yuri mengatakan, hidup dengan normal yang baru ini tak ada kaitannya dengan PSBB. Dia menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah memerintahkan untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)