Ada Corona, Deretan Olahraga Ini Bisa Dilakukan dari Rumah

Angga Laraspati - wolipop Senin, 13 Apr 2020 11:22 WIB
Olahraga di rumah Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi virus Corona (COVID-19) memaksa setiap orang untuk tetap berada di dalam rumah. Meskipun begitu, bukan berarti mengurangi aktivitas selain bekerja. Salah satunya dengan olahraga. Dilansir dari BBC, Becky Hill yang seorang pelatih kebugaran dari Inggris mengatakan olahraga dapat mengurangi stres dan kecemasan.

"Semua orang stres saat ini dan orang-orang tidak tidur, tapi jika kamu bergerak, kamu cenderung tidur lebih baik," ujarnya dikutip Senin (13/4/2020).

Ada baiknya merencanakan waktu berolahraga, misalnya pukul 07.00 hingga 08.00 pagi, sehingga membuat fokus saat menjalankannya. Selain itu dari sumber yang sama, ada beberapa olahraga yang bisa dilakukan saat di rumah saja.

Chair Tricep Dips

Duduk di ujung kursi dan pegang bagian sandaran dengan tangan. Lalu letakkan kaki di depan (menekuk kaki untuk pilihan yang lebih mudah atau kaki lurus untuk membuatnya lebih sulit) dan turunkan siku ke sudut 90 derajat sebelum mendorong kembali ke atas.

Table up Press up

Kemiringan press up dapat dilakukan di mana saja di sekitar rumah, seperti di atas meja, tempat tidur, kursi atau bahkan dinding. Untuk menggunakan meja, letakkan tangan di atas meja dengan kaki terbentang di belakang. Turunkan berat badan ke bawah dengan menjaga siku tetap erat ke tubuh dan tekan kembali.

Living Room Wall Sits

Temukan dinding dengan ruang yang cukup besar untuk bersandar. Duduk bersandar di dinding seperti di kursi dengan kaki 90 derajat dan pegang ujung kaki. Tetap lakukan itu dalam beberapa waktu.

Milk Russian Bottle Twists

Duduk di lantai sambil memegang botol susu (atau botol apa pun yang berisi cairan). Bersandar dengan punggung lurus dan putar batang tubuhmu, kemudian cobalah menyentuh lantai di setiap sisi dengan botol susu. Buat lebih sulit dengan mengangkat kakimu dari lantai.

Jika perlu, kamu juga bisa memanfaatkan berolahraga secara online, mengikuti instruksi dari pelatih. Bisa juga berolahraga bareng teman dengan memanfaatkan aplikasi video call biar lebih seru dan tidak membosankan.

Untuk koneksi internet yang lebih lancar, kamu bisa mencoba Smartfren Starter Pack 1ON+ bisa jadi pilihan. Sebab dengan harga Rp 20.000, kamu bisa mendapatkan total bonus kuota mingguan dengan total 13GB, dengan masa aktif kartu selama 365 hari. Bonus itu bisa kamu dapatkan dengan minimal top up senilai Rp 10.000.

smartfrensmartfren Foto: dok Smartfren

Apabila kuota Smartfren habis, ia tidak akan memotong pulsa. Smartfren juga memberikan gratis nelpon ke sesama smartfren. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dengan pulsa dan kuota karena dengan memakai Smartfren pemakain #KuotaAntiWasWas.

Sebagai informasi, pembelian pulsa Smartfren dapat dilakukan melalui aplikasi MySmartfren, Ovo dan GoPay sehingga menggunakan Smartfren membuat kita selalu #StaySafeAntiWasWas.

Lewat aplikasi MySmartfren, kamu berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik dengan mengumpulkan kupon undian Smartfren WOW untuk mendapatkan hadiah menarik berupa rumah, mobil, dan motor. Yuk buruan pakai Smartfren 1ON+ sekarang! Cek di sini.

(prf/eny)