Sukses Langsing, Ini Tips Diet dari Melaney Ricardo yang Turun 15 Kg

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 10 Apr 2020 07:01 WIB
melaney ricardo Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Belakangan penampilan Melaney Ricardo sedikit berbeda. Presenter yang dikenal kocak tersebut tampak lebih langsing. Rahasia tubuh langsingnya rupanya dari menjalani diet yang bikin bobotnya turun 15 kg. Dalam channel Youtubenya, Melaney Ricardo berbagi tips diet yang bikin tubuhnya langsing.

Melaney mengaku punya tipe tubuh yang besar, terlebih jika tidak menjaga makanan, maka tubuhnya gampang menggemuk. Selama proses diet, Melaney mengaku telah menjalani segala jenis diet, mulai dari keto, diet karbo dan garam hingga menghitung kalori. Namun Melaney mengaku tidak ada yang cocok dengan jenis diet tersebut.

melaney ricardomelaney ricardo Foto: dok. Instagram



Melaney akhirnya menemukan diet yang paling cocok dengannya, yakni intermittent fasting. Konsep dari diet intermittent fasting adalah mengurangi jendela makan, artinya jam makan dibatasi hanya pada waktu-waktu tertentu.

Melaney sendiri mulai setop makan atau berpuasa sejak pukul enam sore. Presenter 39 tahun itu kembali makan keesokan harinya pada pukul 10 pagi.

Sarapan
Makan pertama Melaney di pagi hari (pukul 10 pagi) yakni mengonsumsi dua roti gandum untuk sarapan. Ia biasa menambah meises coklat dengan memiliki jenis dark chocolate atau almond spread atau selai rendah gula. Biasanya disuguhkan juga bersama teh atau kopi tanpa gula.

melaney ricardomelaney ricardo Foto: dok. Instagram



Makan Siang
Selain mengurangi konsumsi gula, Melaney pun mencoba tidak banyak makan karbohidrat, sehingga nasi diganti dengan shirataki rice. Makan siang Melaney menggunakan shirataki rice dengan lauk-pauk dan sayur. Makan siangnya tersebut menjadi makan terbesarnya, karena Melaney tidak makan malam.

"Gue makan besar sehari sekali. Tenang! Lo bilang enggak bisa, aduh gue laper. Bisa! Pasti bisa! itu hanya pikiran kamu, you have to set your mind," ujar Melaney yang memberikan motivasi dalam vlog berjudul Ini Rahasia Dietku! Aku Turun 15 kilo itu.

Makan Sore
Di sore hari sebelum berhenti makan, Melaney mengaku masih mengonsumsi camilan. Dia memilih roti atau buah.

"Mulai (puasa) jam 6 sore. Sore sebelum fasting, gue makan satu tangkup roti (dua lembar)atau buah atau anything. Badan harus kuat untuk memulai fasting. Air putih masih boleh," ucap Melaney.



Olahraga
Melaney pun mengimbangi dietnya dengan berolahraga. Ibu dua anak itu setiap pagi melakukan treadmill atau berenang. Melaney menuturkan dari menjalani hidup sehatnya itu yang terpenting konsisten. Terlebih untuk olahraga, tidak perlu ngoyo melakukannya berjam-jam. Hanya melakukan 30 sampai 45 menit sudah bagus, asalkan dilakukannya setiap hari.

"Motivasi gue lainnya adalah gue naro foto-foto orang yang gue suka. Khloe Kardashian misalnya untuk jadi motivasi. Kalau mereka bisa, it's motivation, i can do it too," ujarnya di akhir video.



Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)