Cara Cepat Hamil, Ganti Posisi Bercinta dan Konsumsi Suplemen

Rosmha Widiyani - wolipop Rabu, 04 Mar 2020 22:00 WIB
Foto: iStock/Cara Cepat Hamil, Ganti Posisi Bercinta dan Konsumsi Suplemen
Jakarta -

Cepat hamil dan punya anak menjadi impian pasangan suami istri yang baru atau telah lama menikah. Anak merupakan anugerah yang bisa melengkapi kehidupan rumah tangga sebuah keluarga.

Tentunya pasangan suami istri tidak boleh menyerah saat berusaha memiliki keturunan. Berikut cara cepat hamil setelah haid selesai yang bisa dicoba pasangan suami istri.


1. Ganti posisi bercinta

Mengganti posisi bercinta bisa menjadi cara alternatif bagi pasangan yang ingin mendapat keturunan. Beberapa posisi yang disarankan adalah missionaris, doggy style, spooning, dan menaikkan posisi pinggul.

Sebelum mengganti posisi bercinta, pastikan telah berkomunikasi dengan pasangan terlebih dulu. Suami dan istri juga harus dalam kondisi sehat sehingga sperma dan sel telur berkualitas baik. Saat bercinta, pasangan harus merasa nyaman sehingga tidak ada yang merasa terpaksa berkorban.

2. Cari tahu masa subur dan siklus haid

Hal ini berkaitan dengan jadwal berhubungan agar cepat hamil. Bercinta di masa subur meningkatkan peluang terjadi pembuahan hingga kehamilan. Untuk mengetahui masa subur, bisa dengan memperhatikan siklus haid tiap bulan lewat kalender.

Cara lain adalah memanfaatkan berbagai aplikasi yang tersedia di android atau iOS. Tentunya, pasangan bisa berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui jadwal yang tepat dan berbagai tips lainnya.

3. Bercinta di saat yang tepat

Setelah mengetahui masa subur, jadwal berhubungan agar cepat hamil, pastikan untuk bercinta di saat yang tepat. Jangka waktu untuk bercinta, biasanya mulai dari tiga hari sebelum hingga selama masa subur berlangsung.

Sel telur tidak bisa bertahan terlalu lama layaknya sperma yang tahan hingga 5-6 hari. Karena itu, pasangan sebaiknya jangan menunggu terlalu lama hingga masa subur. Sperma harus punya cukup waktu berenang hingga sel telur, sementara ovum juga harus bertahan hingga akhirnya bertemu sperma.


4. Konsumsi suplemen

Konsumsi obat cepat hamil tidak disarankan untuk pasangan suami istri, kecuali atas resep dokter. Namun beberapa jenis suplemen bisa dikonsumsi calon ibu, sehingga tubuhnya siap saat dianugerahi janin.

Beberapa jenis suplemen yang bisa dikonsumsi adalah asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin E. Suplemen tidak harus dikonsumsi dalam bentuk sediaan khusus, misal sirup atau tablet. Calon ibu bisa mendapatkannya dari perbaikan makanan cepat hamil setiap hari yang lebih kaya nutrisi.

5. Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat menjadi persiapan agar cepat hamil yang harus dilakukan pasangan suami istri. Gaya hidup sehat ini meliputi berhenti minum alkohol, stop merokok, rajin makan buah, sayur, dan makanan bergizi lainya.

Konsumsi alkohol rutin berisiko menurunkan produksi sperma dan kadar hormon testosteron di dalam tubuh. Selain itu, merokok dapat merusak kualitas dan merusak struktur sperma. Kebiasaan tersebut sebaiknya segera dihentikan dan beralih ke gaya hidup sehat, saat pasangan memutuskan menikah dan punya anak.



Simak Video "Begini Penampilan Meghan Markle Usai Baby Shower di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(row/nwy)