9 Minuman Pereda Flu Saat Musim Hujan

Niken Widya Yunita - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 05:30 WIB
Foto: iStock/9 Minuman Pereda Flu Saat Musim Hujan Foto: iStock/9 Minuman Pereda Flu Saat Musim Hujan
Jakarta -

Kalau kita sedang sakit flu di musim hujan ini, memang tidak enak untuk makan dan minum. Namun minuman pereda flu ini dapat meringankan rasa sakitnya.

Penyakit ini sangat mudah menyerang siapa saja. Apalagi kalau kamu sedang merasa kurang fit. Selain menjaga kesehatan, minumlah minuman pereda flu, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

1. Teh Hijau

Dua zat utama dalam teh hijau yang mampu menjaga tubuh dari ancaman flu yakni catechin dan theanine. Keduanya merupakan antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit. Minum 2 cangkir teh hijau setiap hari dapat mengurangi risiko penyakit ini.

2. Jahe

Jahe diyakini sebagai minuman pereda flu. Jahe mengandung phytochemical yang akan melawan bakteri dan virus pada pernapasan. Kandungan vitamin C-nya juga akan membangun antibodi.

Jahe juga dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh karena mengandung gingerol dan shaogal yang bersifat antiinflamasi, serta dapat membunuh rhinovirus penyebab pilek.


3. Air Kelapa

Air kelapa disebut sebagai minuman pereda flu. Segelas air kelapa dapat mengandung kalori, gula, protein, sodium, karbohidrat, dan serat yang sangat dibutuhkan tubuh saat flu.

4. Kunyit Asam

Kunyit asam dipercaya sebagai salah satu minuman penghangat tubuh untuk mencegah flu. Kunyit asam juga baik untuk kesehatan pencernaan, melancarkan haid, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman ini juga sebagai salah satu nutrisi diet sehat.

5. Ramuan Kayu Manis

Kayu manis mengandung antioksidan, nutrisi dan vitamin yang bukan hanya mencegah flu tetapi juga mengobatinya. Minuman ini cocok disantap hangat di sore atau malam hari tanpa membuat takut gemuk.

Selanjutnya
Halaman
1 2
DRoofTalk
×
Gaduh Kerajaan Galuh
Gaduh Kerajaan Galuh Selengkapnya