8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih

Niken Widya Yunita - wolipop Rabu, 15 Jan 2020 05:35 WIB
Foto: iStock/8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih Foto: iStock/8 Obat Sariawan Alami, Cepat dan Tidak Perih
Jakarta - Sariawan tidak harus disembuhkan dengan obat kimia. Ada obat sariawan alami untuk menyembuhkan penyakit yang membuat kita tidak nyaman itu.

Sariawan timbul salah satunya karena stres atau kekurangan vitamin, dan mineral. Kalau sedang sariawan membuat kita sulit makan dan minum. Keadaan seperti itu dapat berlangsung 10 hingga 14 hari.


Kamu pun bisa mencoba obat sariawan alami. Berikut obat sariawan alami yang dapat mengatasi dengan cepat dan tidak menimbulkan perih. Kamu pun dapat kembali makan dan minum dengan nyaman.

1. Madu

Madu dipercaya dapat mengatasi sariawan. Oleskan madu pada luka sariawan di mulut. Olesi madu hingga beberapa kali atau sesaat sebelum tidur. Namun perlu diingat, olesi madu asli, jangan madu campuran ya.

2. Garam

Garam memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menyembuhkan sariawan. Namun jangan langsung makan garamnya. Caranya dengan menggunakan air garam.

Larutkan 1/2 sendok teh garam dalam 1 gelas air hangat. Kocok larutan di mulut kemudian keluarkan larutan garam. Untuk anak di atas 6 tahun, bisa menggunakan air garam sebagai obat sariawan alami.

3. Temu Kunci

Temu kunci bukan hanya digunakan untuk sayur bayam. Kamu bisa menggunakan bumbu dapur ini untuk mengatasi sariawan. Caranya dengan menempelkan temu kunci pada luka sariawan dan ulangi 2-3 kali sehari.

Selanjutnya
Halaman
1 2