7 Cara Mengecilkan Lengan dengan Olahraga Ringan

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 14:02 WIB
Cara mengecilkan lengan dengan olahraga. Foto: iStock
Jakarta - Lengan yang bergelambir membuat penampilan kurang maksimal. Melalui olahraga ringan, kamu bisa mengecilkan lengan dengan mudah dan efektif.

Selain menjaga pola makan, salah satu kunci lengan yang langsing adalah dengan berolahraga. Melakukan olahraga dengan beban berat hingga tarikan bisa membentuk otot-otot pada lengan.


Wolipop merangkum beberapa olahraga ringan yang bisa kamu lakukan agar lengan tangan bagian atas terlihat lebih kecil:

1. Lompat Tali

Mengecilkan lengan dengan lompat tali.Mengecilkan lengan dengan lompat tali. Foto: iStock

Jika tak punya banyak waktu, kamu bisa mencoba olahraga lompat tali. Cara mengecilkan lengan secara alami bisa dilakukan dengan olahraga ringan ini. Manfaat rutin melakukan olahraga lompat tali adalah dapat mengecilkan lengan dan paha. Sebab tak hanya tangan yang bergerak intens tapi juga kaki.

Usahakan intensitasnya meningkat agar lengan lebih cepat mengecil. Kamu bisa melakukan lompat tali setiap hari di pagi dan sore hari.

2. Berenang

Berenang bisa mengencangkan otot lengan.Berenang bisa mengencangkan otot sekaligus mengecilkan lengan. Foto: iStock

Berenang tidak hanya membuat tubuh semakin bugar dan sehat. Tetapi bonusnya juga mengecilkan lengan dan perut. Supaya optimal, lakukan olahraga berenang setidaknya 2 kali dalam seminggu.

3. Push Up

Push up.Push up jadi salah satu cara mengecilkan lengan. Foto: iStock

Push up merupakan olahraga yang bertujuan untuk membentuk oto perut dan bahu. Push up yang dilakukan secara rutin juga dapat membantu mengecilkan lengan yang bergelambir.

Olahraga Push up termasuk aktivitas ringan dan sederhana, karena tidak memerlukan alat apapun. Sehingga push up bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

4. Pull Up

Olahraga pull up.Olahraga pull up. Foto: iStock

Berbeda dengan push up, pull up dilakukan dengan berdiri di bawah tiang horizontal lalu menggenggamnya dengan kedua tangan serta mengangkat seluruh tubuh ke atas hingga ke bagian kepala melewati tiang. Untuk mengecilkan lengan, lakukan gerakan dengan intensitas sebanyak 10-15 kali. Meskipun terlihat mudah, akan tetapi olahraga pull up ini cukup berat lho.

5. Angkat Beban

Olahraga angkat beban untuk mengecilkan lengan.Olahraga angkat beban untuk mengecilkan lengan. Foto: iStock

Cara mengecilkan lengan dengan barbel bisa jadi salah satu pilihan. Bagi kamu yang pemula, angkat beban ini bisa dilakukan dengan barbel berukuran kecil. Pegang barbel dengan kedua tangan, angkat kedua tangan ke atas kepala sampai otot perut dan lengan terasa ketarik. Tahan sebentar sebelum kembali ke posisi awal.

Olahraga angkat beban ini dapat membantu mengecilkan lengan atas secara optimal.

6. Boxing

Boxing.Boxing bisa dilakukan untuk membantun mengecilkan lengan. Foto: iStock

Olahraga yang menggabungkan dengan seni bela diri ini bisa jadi salah satu cara untuk mengecilkan lengan. Boxing bisa melatih tubuh bagian atas sekaligus membantu mengencangkan lengan. Olahraga boxing juga lebih banyak menggunakkan gerakan-gerakan tangan yang nantinya dapat membakar lemak di bagian tangan, termasuk lengan.

7. Yoga

Yoga untuk mengencangkan otot tangan dan lengan.Yoga untuk mengencangkan otot tangan dan lengan. Foto: iStock

Beberapa pose dalam olahraga yoga seperti crow stand, side plank, upward hingga chaturang bisa dipertimbangkan sebagai cara mengecilkan lengan. Pose yoga side plank standar juga bisa membantu menguatkan lengan. Cara pose side plank untuk mengecilkan lengan ini kamu perlu mengangkat sisi tubuh bagian kanan ke atas dan biarkan telapak tangan kiri dan ujung kaki kirimu menjadi penyanggahnya.

Rapatkan kedua kaki hingga menyatu dan pastikan pinggang, pinggul, paha dan betis tidak menyentuh lantai. Lalu letakkan tangan kananmu di pinggang atau meluruskannya ke atas. Tahan sekitar 15 menit sebelum kembali ke posisi awal.

Tak hanya berolahraga, supaya tubuh ramping dan lengan tak bergelambir kamu juga bisa mengonsumsi makanan sehat. Pilihlah lemak sehat, protein, vitamin dan mineral.




Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)