Bisa Ditiru! 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 29 Des 2019 19:18 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta - Memiliki tubuh langsing dan ideal adalah idaman semua orang. Namun untuk memiliki tubuh yang langsing dan ideal tentu saja membutuhkan proses dan usaha. Tak jarang banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk mengikuti kelas-kelas olahraga ataupun untuk membeli obat pelangsing demi bisa menurunkan berat badan.

Jika kamu adalah salah satu orang yang menginginkan tubuh langsing dalam waktu cepat, maka cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini mungkin bisa kamu jadikan rekomendasi. Cara menurunkan berat badan yang satu ini tergolong aman karena alami. Seperti dikutip dari Woman & Home, berikut ini cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari.

1. Sarapan

Untuk menurunkan berat badan dalam tujuh hari, kamu perlu menjaga konsumsi makan pagimu, karena diet bukan berarti kamu tidak memerlukan sarapan pagi. Cara menurunkan berat badan ini bisa kamu lakukan dengan memilih sarapan sehat seperti gandum, buah-buahan, dan yogurt rendah lemak. Kamu juga bisa menggabungkan semua makanan tersebut dan membuatnya menjadi smoothies. Selain itu, cara menurunkan berat badan ini juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi telur dan sayur-mayur untuk sarapanmu, seperti dengan menjadikannya omelet, telur orak-arik, dan sebagainya.

Bisa Ditiru! 7 Cara Mudah Turunkan Berat Badan dalam SemingguSarapan untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu. Foto: Istimewa


2. Cemilan Pagi

Menjaga konsumsi cemilan pagi juga menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang cukup efektif dan bisa kamu ikuti. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan sebanyak yang kamu inginkan saat kamu merasa lapar. Kamu juga bisa melakukan cara menurunkan berat badan ini dengan menggabungkan beberapa macam buah-buahan untuk dijadikan salad atau smoothies.



3. Makan Siang

Untuk makan siang, cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengonsumsi salad yang berisi sayur-sayuran dan buah. Namun untuk makan siang kamu bisa menambahkan sedikit protein dari ikan tuna atau ayam. Kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun dan lemon pada makananmu tersebut. Cara menurunkan berat badan ini juga menganjurkanmu untuk menjauhi makanan yang mengandung lemak jahat seperti keju olahan dan pasta. Sebagai gantinya kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik seperti alpukat atau ubi.

4. Cemilan Siang

Setelah makan siang biasanya perut terkadang bisa kembali merasa lapar. Tentu saja walaupun sedang diet, kamu tidak perlu menahan rasa lapar dan membuat perutmu nantinya merasa sakit. Jika kamu merasa lapar, maka kamu bisa mengikuti cara menurunkan berat badan dalam tujuh hari yang satu ini. Untuk menghilangkan rasa laparmu sebelum waktu makan malammu datang, kamu bisa menyelipkan cemilan siang seperti dengan konsumsi buah-buahan dan biji-bijian. Cara menurunkan berat badan ini cukup efektif jika kamu konsisten melakukannya. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi kacang kenari atau almond untuk cemilan siangmu.

Tak mengonsumsi karbohidrat saat makan malamTak mengonsumsi karbohidrat saat makan malam Foto: Istimewa


5. Makan Malam

Untuk makan malam, kamu bisa mengonsumsi salad dari sayur dan buah-buahan yang dilengkapi dengan buah bit atau alpukat. Kamu juga bisa menambahkan protein yang sedikit lebih besar dari jumlah protein yang kamu konsumsi di siang hari. Bisa dengan sepotong dada ayam atau sekaleng salmon. Kamu juga bisa mencoba hidangan ubi jalar atau sedikit pasta gandum. Pilihlah makanan yang masih segar dan baru. Cara menurunkan berat badan ini bisa membuat berat badanmu turun hingga 5 kg dalam 1 minggu secara alami jika kamu rutin melakukannya.



6. Minuman

Cara menurunkan berat badan secara alami pastinya tidak terlepas dari konsumsi minuman yang masuk ke dalam tubuh. Untuk melakukan diet ini, kamu perlu banyak mengonsumsi air putih. Minimal 2 liter air setiap harinya. Selain itu, cara menurunkan berat badan ini juga memperbolehkanmu untuk mengonsumsi teh herbal atau kopi.

7. Pantangan

Cara menurunkan berat badan dalam seminggu ini melarangmu untuk mengonsumsi karbohidrat olahan seperti kue kering, roti putih, pasta putih, atau kentang. Kamu juga sangat dianjurkan untuk menghindari konsumsi gula, baik yang berupa permen ataupun minuman bersoda. Selain itu, kamu juga tidak diperkenankan untuk mengonsumsi alkohol. Cara menurunkan berat badan ini mungkin memang sedikit sulit, namun jika kamu berhasil melakukannya maka kamu akan melihat perubahan yang lebih baik pada tubuhmu.

Simak Video "Nikmati Sensasi Unik Spa dengan Bambu"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/agm)