5 Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami dan Aman

Lusiana Mustinda - wolipop Kamis, 28 Nov 2019 11:51 WIB
Cara untuk mengecilkan payudara. Foto: iStock Cara untuk mengecilkan payudara. Foto: iStock

Jakarta - Tidak hanya ingin membuat payudara besar. Beberapa orang justru ingin mengecilkan payudara. Bagaimana ya cara mengecilkan payudara?

Payudara menjadi salah satu bagian tubuh yang menjadi 'kebanggaan' wanita. Ukuran payudara setiap wanita berbeda-beda. Ada yang besar dan juga kecil. Faktor genetik menjadi salah satu penyebab seseorang memiliki payudara yang besar.



Selain itu, faktor pertambahan berat badan, efek obat serta perubahan hormon saat menstruasi, kehamilan dan menyusui bisa mempengaruhi ukuran payudara.

Banyak orang yang mengatakan, cara mengecilkan payudara bisa dengan bahan-bahan alami seperti putih telur, cuka apel hingga daun sirih. Namun, Wolipop telah merangkum beberapa cara mengecilkan payudara dengan cara alami tanpa efek samping yang paling efektif :

1. Olahraga

Cara mengecilkan payudara yang paling efektif salah satunya adalah olahraga. Olahraga secara teratur dapat membantu mengencangkan sekaligus membuat payudara terlihat lebih kecil. Payudara sebagian besar terdiri dari jaringan kemak di bagian dada dan memperkuat otot di bawah payudara untuk memperkecil ukurannya.

Olahraga seperti apa? Olahraga kardio seperti lari dan bersepeda adalah bagian yang baik untuk membantu membakar lemak dengan lebih efisien. Kamu juga bisa dipadukan dengan olahraga aerobik seperti senam zumba dan latihan kekuatan sederhana seperti push-up untuk mengencangkan otot dada.

Olahraga jadi salah satu cara mengecilkan payudara.Olahraga jadi salah satu cara mengecilkan payudara. Foto: iStock

2. Latihan Dada

Melakukan latihan otot dada bisa membantu mencapai penampilan dan terlihat atletis. Latihan klasik seperti push up dan bench press dapat bekerja pada seluruh otot dada. Lakukan latihan ini sebanyak 3 set dengan 20 pengulangan dan selama 2-3 hari dalam seminggu.

3. Kurangi Berat Badan

Mengurangi berat badan bisa jadi salah satu cara untuk mengecilkan payudara. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Payudara terdiri dari 90 persen jaringan lemak, sehingga cara paling alami untuk mengecilkan payudara adalah dengan membakar lemak.

Namun karena tidak mungkin membakar lemak hanya di bagian tertentu apalagi di payudara saja, maka menurunkan berat badan secara keseluruhan adalah satu-satunya cara.

Konsumsi makanan sehat.Konsumsi makanan sehat. Foto: iStock

4 . Konsumsi Makanan Sehat

Konsumsi makanan sehat dengan diet seimbang menjadi bagian penting dari setiap usaha penurunan berat badan. Makanlah makanan yang kaya nutrisi tapi rendah kalori, serta mengandung banyak vitamin dan mineral seperti ikan, ayam, bayam, telur, brokoli, stroberi serta jeruk.

Selain itu makanan yang dikonsumsi sebaiknya rendah lemak, garam dan gula serta menghindari makanan gorengan, sayuran kalengan dan minuman soda. Tetaplah mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga tubuh tetap hidrasi.

5. Ganti Bra

Meski bra tidak mengubah ukuran payudara secara permanen. Akan tetapi memakai bra yang tepat seperti bra minimizer dapat membuat payudara kamu terlihat lebih kecil.

Bra minimalizer adalah jenis bra yang bisa membuat bentuk payudara terlihat lebih rata dan lebih tinggi di dada alias tidak turun. Ukuran bra yang pas dapat mengurangi sakit punggung dan juga leher.





Simak Video "Mantap! Limbah Paralon Disulap Jadi Miniatur Kereta"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)