Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Perawatan di Dokter

Rizky Wika Shintya Devi - wolipop Rabu, 06 Nov 2019 14:07 WIB
Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Perawatan di Dokter/Foto: iStock Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Perawatan di Dokter/Foto: iStock

Jakarta - Gigi kuning tentu akan merusak penampilan seseorang. Wajar jika kemudian semua orang ingin tampil dengan gigi bersih dan putih. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi kuning secara alami juga bisa dengan bantuan dokter.


Dampak pada memiliki gigi kuning dapat menjadi suatu permasalahan terhadap diri sendiri, salah satunya kurangnya rasa percaya diri di hadapan orang lain.


Berikut ini cara memutihkan gigi kuning yang membandel yang dirangkum detikcom :



1. Siwak

Cara memutihkan gigi kuning secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan siwak yang sudah lama dijadikan bahan tradisional untuk memutihkan gigi dan pembersih gigi.

Caranya dengan menggosokkan batang siwak secara merata ke gigi dan bisa dilakukan dalam 2-3 kali sehari.



2. Garam

Selanjutnya, bahan alami yang bisa dicoba adalah dengan garam. Selain itu, garam juga berguna sebagai antibakteri yang dapat membunuh kuman penyebab gigi berlubang. Caranya dengan menggunakan larutan air garam untuk berkumur-kumur setiap hari.



3. Lemon

Buah lemon yang memiliki kandungan asam dapat mengangkat bakteri penyebab gigi kuning. Tingkat PH yang seimbang mampu menjaga kesehatan mulut dan gigi. Cara memutihkan gigi dengan lemon, yaitu ambil 1 buah lemon segar, kemudian ambil perasan air lemon yang dicampurkan dengan 1 sendok teh baking soda. Lalu, gosokkan dengan menggunakan sikat ke bagian gigi.



4. Arang Kayu

Kandungan alkali dalam arang kayu mampu mengikis dan membersihkan noda kuning yang menempel pada gigi. Gunakan arang kayu sedikit saja lalu haluskan dan tambah dengan air lemon. Selanjutnya, digunakan untuk menggosok gigi.


5. Cuka Apel

Selain sebagai penambah cita rasa makanan rupanya cuka apel dapat memutihkan gigi kuning, bahkan bisa terlihat putih bersih. Caranya, ambil 1 sendok cuka apel kemudian gosok-gosokan secara merata pada bagian gigi.



6. Daun Sirih

Sejak dulu, daun sirih juga menjadi salah satu bahan untuk membersihkan gigi secara alami sekaligus membasmi kuman penyebab kerusakan gigi. Dengan cara mengambil 1-2 helai daun sirih segar lalu gosokkan ke bagian gigi secara merata. Di samping itu bisa juga dengan merebus daun sirih kemudian gunakan untuk berkumur-kumur.



Ada juga cara memutihkan gigi kuning dengan perawatan dokter gigi dengan menerapkan dua teknik pemutihan, yaitu


7. Teknik Bleaching

Bleaching gigi dilakukan dengan cara kerja, yaitu memasukkan obat pemutih ke dalam gigi. Obat pemutih ini akan meresap ke dalam pori-pori gigi sehingga memengaruhi warna gigi. Sayangnya, dengan teknik ini tiap orang akan mengalami perbedaan warna sesuai dengan gaya hidup dan mengonsumsi makanan atau minuman yang berwarna.




8. Teknik Veneer Gigi

Cara memutihkan gigi dengan perawatan dokter selanjutnya ialah teknik veneer gigi. Teknik ini dengan cara melapisi gigi menggunakan pemutih gigi dan dapat besifat permanen. Lalu, harus diamplas sekitar setengah mili meter supaya hasil pemasangan lapisan veneer lebih maksimal.


Sayangnya, untuk lapisan veneer jika dilepas maka akan terlihat bekas gigi. Oleh karena itu, sebaiknya menggunakan veneer seumur hidup. Sedangkan, untuk perawatan rutinnya tiap orang harus menyikat gigi pagi setelah sarapan dan menggunakan benang gigi sebelum tidur di malam hari. Juga, kurangi makanan yang keras agar veneer lebih awet.


Selamat mencoba cara memutihkan gigi kuning di atas ya.




Simak Video "Lipstik Pixy Make It Glow Series Bikin Jatuh Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)