Transformasi Pria Muda yang Sukses Diet, Dulu Buncit dengan BB 116 Kg

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 22 Okt 2019 17:02 WIB
Ilustrasi. Foto: iStock Ilustrasi. Foto: iStock

Jakarta - Banyak orang mendambakan memiliki tubuh ideal dengan mengurangi berat badan dan mengadopsi gaya hidup lebih sehat. Seperti dilami oleh pria asal Singapura ini yang memutuskan untuk diet setelah berat badannya mencapai 116 kg. Transformasi penampilannya yang berhasil diet ini pun memukau.

Muhammad Shah bin Dewanan berjuang untuk menurunkan berat badan. Shah awalnya mengalami kelebihan berat badan yang menyebabkan perutnya buncit. Setelah tujuh bulan menjalani program diet ia berhasil turun 41 kg.



Seperti dilansir Mothership, Shah yang kini berbobot 75 kg ini sering mendokumentasikan di media sosial proses dietnya sebagai bentuk penyimpanan catatan sehingga ia bisa mengetahui perubahan yang terjadi di tubuhnya. Kisah dietnya ini pun menginspirasi banyak orang.

"Beberapa teman dan keluarga saya bahkan mengatakan bahwa mereka belum melihat orang seperti saya yang begitu bertekad untuk mencapai tujuan penurunan berat badannya sebelumnya. Bahkan ada beberapa orang yang bersemangat untuk mulai menurunkan berat badan setelah mereka melihat transformasi saya," kata Shah.

Transformasi diet pria berusia 22 tahun dalam tujuh bulanTransformasi diet pria berusia 22 tahun dalam tujuh bulan Foto: Istimewa


Pria berusia 22 tahun ini pun mengungkapkan bahwa hal utama yang harus dihindari adalah minuman manis. Biasanya Shah menikmati enam hingga tujuh botol minuman manis sehari, namun ia berusaha untuk tidak mengonsumsinya sama sekali demi diet.

"Saya bahkan tidak minum seteguk minuman manis. Sementara itu saya akan minum air putih dan susu segar, untuk pemulihan otot setelah saya pergi ke gym," jelasnya.

Penampilan Shah yang dulu berbobot 116 kgPenampilan Shah yang dulu berbobot 116 kg Foto: Istimewa


Shah kemudian berkomitmen untuk latihan aerobik dan kardio tiga kali seminggu. Ia akan pergi ke gym sekitar tiga hingga empat jam untuk latihan beban.

Transformasi penampilan Shah ini pun menginspirasi para pejuang diet lainnya. Shah bahkan berhasil memangkas kembali berat tubuhnya menjadi lebih sehat dengan bobot 69 kg.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)