Transformasi Pria Perut Buncit Kini Sixpack karena Olahraga 4 Menit Sehari

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 03 Sep 2019 07:40 WIB
Ilustrasi perut buncit. Foto: iStock Ilustrasi perut buncit. Foto: iStock

Tokyo - Diet demi memiliki tubuh ramping dan berotot tentu tidak mudah karena dibutuhkan usaha keras dengan rutin olahraga dan menjaga pola konsumsi makanan. Tapi, seorang pengguna Twitter asal Jepang ini menghebohkan internet setelah menunjukkan transformasi diet yang dijalaninya.

Pria dengan nama akun Twitter @hiiragisensei jadi viral setelah berhasil mengubah perut buncitnya menjadi six pack. Pada postingan yang telah disukai 108 ribu lebih itu, ia mengklaim mampu menurunkan 13 kilogram dan 18,2% lemak tubuhnya hanya menggunakan metode pelatihan 4 menit sehari.

Penampilan Hiragi sebelum diet, terlihat perutnya yang buncitPenampilan Hiragi sebelum diet, terlihat perutnya yang buncit Foto: Twitter


Seperti dilansir Nextshark, foto-foto sebelum dan sesudah diet menunjukkan transformasi yang luar biasa. Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya melakukan pelatihan High Intensity Interval Training 4 menit sehari selama 5 bulan.

"Aku hanya melakukan latihan kekuatan di rumah dan mencapai hasil ini. Foto diambil di tempat sama dan sudut yang hampir sama. Tidak ada filter atau editan," tulisnya di unggahan yang telah mendapatkan 29 ribu lebih retweet itu.

Transformasi penampilan Hiragi yang kini berperut sixpackTransformasi penampilan Hiragi yang kini berperut sixpack Foto: Twitter


Metode pelatihan untuk diet dan membentuk tubuh berotot yang dilakukan oleh @hiiragisensei juga disebut sebagai pelatihan Tabata. Metode ini ditemukan oleh ilmuwan Jepang Dr. Izumi Tabata dan tim peneliti dari Institut Nasional Kebugaran dan Olahraga di Tokyo pada 1996.

Latihan ini adalah rutinitas berulang yang singkat namun intens yang hanya berlangsung selama empat menit untuk setiap bentuk latihan. Ini melibatkan 20 detik latihan terus menerus seperti squat, burpees, push-up dan ab roller diikuti oleh istirahat 10 detik di antara selama delapan set.

Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)