Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Pria Ini Alami Penyumbatan Usus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 26 Agu 2019 10:59 WIB
Ilustrasi bubble tea. Foto: Istimewa Ilustrasi bubble tea. Foto: Istimewa

Jakarta - Kejadian malang menimpa pria berusia 20 tahun asal Vietnam. Pria itu mengalami obstruksi usus, yaitu penyumbatan yang terjadi di dalam usus karena terlalu banyak mengoonsumsi bubble tea.

Pria muda itu awalnya mengalami sakit perut yang dahsyat. Dilansir dari Vietnam Net, pria itu mengaku merasakan sakit yang sangat menyakitkan di perutnya selama sekitar 20 hari.

Kondisinya semakin memburuk dan rasa sakit yang tak tertahankan sampai dia tidak bisa beraktivitas. Lalu pria itu pergi ke klinik. Namun setelah lima hari perawatan, sakit perut tak kunjung membaik.

Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Pria Ini Alami Penyumbatan UsusFoto: Dok. Vietnam Net


Keluarga pria itu lalu memintanya untuk berobat lebih lanjut ke rumah sakit pada Agustus 2019. Setelah pemeriksaan dengan cermat, dokter memastikan bahwa pria tersebut menderita obstruksi usus yaitu penyumbatan yang terjadi di dalam usus.

Dokter mengatakan obstruksi usus ini terjadi karena residu makanan yang tidak tercerna. Lebih parahnya lagi obstruksi usus yang dialami si pria tidak bisa dihancurkan karena penyumbatan yang terjadi sudah terlalu keras dan padat.

Dokter tidak punya pilihan selain melakukan pembedahan pada pemuda itu. Selama operasi, dokter mengangkat dua gumpalan hitam besar dari usus si pria. Para dokter menemukan banyak gumpalan besar tepung tapioka di usus pria tersebut.

Setelah operasi, si pasien pun ditanya kenapa di ususnya banyak ditemukan gumpalan tepung tapioka. Pria tersebut mengaku dia sering minum minuman boba karena bekerja di sebuah toko yang menjual bubble tea.

Sangat menyukai bobba, pria itu lebih sering memilih minum bubble tea untuk makanan sehari-hari. Dia sering mengganti makanan utama hanya dengan minum bubble tea selama tiga kali sehari.

Dokter pun mengatakan bahwa penyakit yang diderita pemuda itu sangat serius. Dia cukup beruntung dokter berhasil mengetahui dan mengangkat gumpalan tepung tapioka, yang menyebabkan ususnya tersumbat. Dokter menambahkan obstruksi usus dapat menyebabkan infeksi dan nekrosis sehingga menyebabkan kegagalan organ dan akhirnya berujung dengan kematian.

Minum Bubble Tea 3 Kali Sehari, Pria Ini Alami Penyumbatan UsusFoto: Dok. Vietnam Net





Simak Video "Unik! Pria Inggris Ini Gemar Berpenampilan Klasik Setiap Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)