5 Mitos Vs Fakta Tentang Cara Memperbesar Payudara

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 25 Jul 2019 06:45 WIB
Ilustrasi mitos dan fakta cara memperbesar payudara. Foto: Istock
Jakarta - Selain kulit dan rambut, payudara juga menjadi salah satu aset yang diperhatikan para wanita dalam perawatan. Berbagai macam cara dilakukan untuk merawat dan menjaga agar bentuk payudara yang dimiliki tetap indah.

Namun, apakah perawatan yang dilakukan sudah tepat? Berikut ini adalah beberapa mitos dan fakta seputar cara merawat dan memperbesar payudara seperti dikutip dari Daily mail.

Mitos : Olahraga Dada dan push up dapat membuat payudara lebih kencang.

Fakta : Kekencangan payudara tergantung pada elastisitas kulit, usia dan berat badan.

Dengan melakukan olahraga push-up secara rutin, tentunya akan melatih otot-otot pada bagian dada, sehingga untuk para wanita yang masih muda, ini tentunya akan berdampak pada payudara yang dimiliki. Namun dengan semakin bertambahnya usia maka elastisitas pada kulit akan semakin berkurang dan hal ini akan membuat payudara terlihat lebih kendur.



Mitos : Harus menggunakan bra berkawat untuk mencegah payudara menjadi kendur.

Fakta : Bra dapat membuat bentuk payudara terlihat lebih indah seperti yang diinginkan.

Namun hal itu hanya sementara, karena setelah bra dilepas maka payudara akan tetap kembali ke bentuk semulanya. Walaupun memang penggunaan bra dalam jangka panjang dapat membantu mengurangi kendurnya payudara.

Ilustrasi mitos dan fakta cara memperbesar payudara.Ilustrasi mitos dan fakta cara memperbesar payudara. Foto: iStock


Mitos : Harus tidur menggunakan bra agar payudara tetap kencang.

Fakta : Orang yang memiliki payudara yang besar mungkin akan lebih nyaman jika tidur dengan menggunakan bra.

Sejauh ini tidak ada bukti yang mengatakan bahwa tidur menggunakan bra dapat mencegah payudara menjadi kendur. Jika hendak tidur menggunakan bra maka sebaiknya pilihlah bra yang nyaman dan tidak terlalu kencang. Karena penggunaan bra yang terlalu kencang saat tidur justru dapat menghambat peredaran darah dan akan berdampak pada jaringan -jaringan yang terdapat di payudara.



Mitos : Payudara akan berhenti bertumbuh di usia 17 tahun.

Fakta : Pada usia 9 sampai 11 tahun payudara akan bertumbuh dan akan sempurna bertumbuh di umur 17 tahun.

Namun bukan berarti setelah di usia 17 tahun ke atas payudara tidak akan berubah. Karena payudara akan terus berubah, seperti saat menjelang menstruasi, saat hamil, menyusui, dan saat semakin bertambahnya usia.

Mitos : Minum teh biji adas akan membuat payudara menjadi lebih besar.

Fakta : Meminum teh biji adas bisa memberikan efek pada jaringan-jaringan payudara sehingga akan membuat payudara terasa bengkak dan lebih besar, seperti saat-saat menjelang menstruasi.

Memang benar, dengan meminum teh biji adas bisa membuat payudara sedikit lebih besar namun hal ini hanya bersifat sementara.




Simak Video "Lakukan 6 Gerakan untuk Kencangkan Payudara dan Bokong"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/eny)