Trik Makan Presenter Ini Bisa Cegah Anda Makan Berlebihan Pasca Lebaran

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 06 Jun 2019 13:55 WIB
Foto: istock Foto: istock

Jakarta - Menahan lapar dan haus selama bulan Ramadhan membuat sejumlah orang kehilangan berat badan. Tapi sayangnya terkadang hal tersebut sulit untuk dipertahankan.

Selepas puasa, nafsu makan sering susah dikendalikan. Apalagi biasanya memang banyak makanan enak yang disediakan baik di rumah sendiri maupun saat bersilahturahmi ke teman dan saudara. Seorang model dan tv presenter punya cara yang bisa ditiru untuk cegah Anda makan berlebihan pasca lebaran.



Trik cegah makan berlebihan disampaikan model sekaligus presenter Inggris Lisa Snowdon. Wanita tersebut mengungkap caranya menahan makan dan merasa lebih cepat kenyang. Yakni dengan mengganti pisau dan garpu dengan sumpit.

"Jika aku lapar dan aku menggunakan garpu, aku melahap makanan seperti kanibal tapi dengan sumpit, aku mengunyah lebih sering dan makan jadi lebih lama. Itu adalah metode yang bagus untuk membuatku makan lebih sedikit," ungkapnya kepada majalah Closer.

Mantan pacar George Clooney tersebut pun membagi tips dan trik lain mengenai kesehatan dan menjaga berat badan. Satu hal lain yang ia lakukan terkait bentuk tubuh dan kesehatan mental adalah dengan menghindari timbangan.

[Gambas:Instagram]



"Menurutku mereka itu jahat. Aku menjadi terobsesi dan naik-turun (timbangan) beberapa kali sehari. Sekarang aku menilai apakah aku tambah berat badan atau tidak dengan melihat bagaimana pakaianku muat. Jika jeans-ku terlalu sempit, aku mengontrol porsi makan dan mengurangi karbo setelah pukul 6 pm," tutur Lisa.

Selain menjaga pola makan, Lisa tentu berolahraga untuk mempertahankan bentuk tubuhnya. Menurutnya, olahraga juga menjadi pelepas stres yang ampuh terlebih setelah ia mengalami depresi di tahun 2015. Lisa Snowdon pun kerap mengandalkan akupuntur untuk meredakan kecemasan. "Itu menyeimbangkan hormonku selagi mengembalikan kesehatanku," kata wanita 47 tahun itu.


(dtg/dtg)