Diet Chris Hemsworth untuk Jadi Thor di 'Avengers: Endgame'

Hestianingsih - wolipop Kamis, 25 Apr 2019 11:57 WIB
Chris Hemsworth memerankan Thor Sang Dewa Petir. Foto: Marvel Studios 2017 Chris Hemsworth memerankan Thor Sang Dewa Petir. Foto: Marvel Studios 2017

Jakarta - Penampilan Chris Hemsworth di film 'Avengers: Endgame' menuai pujian karena fisiknya yang bisa berubah drastis namun tetap berotot. Pemeran Thor ini memang mempersiapkan diri secara khusus untuk bermain di 'episode' pamungkas dari seri film Marvel Cinematic Universe.

Aktor 35 tahun ini menyewa chef dan pakar diet ternama Centr Sergio Perera untuk memastikan pola makannya terjaga, demi mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan untuk peran Sang Dewa Petir. Seperti apa diet superhero a la Thor?

Centr mengungkapkan bahwa Chris hanya mengonsumsi makanan dari bahan-bahan segar yang kaya nutrisi. Dalam dietnya, tidak ada tempat bagi produk olahan pabrik yang telah dikemas dan siap saji.


Diet Chris Hemsworth Agar Badan Kekar untuk Jadi Thor di 'Avengers: Endgame'Foto: Marvel Studios 2017

Untuk membantu pembentukan otot, ayah tiga anak ini menambah asupan daging merah dan kalori, tapi dengan cara yang sehat. Ia memperbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti barley, pasta gandum utuh dan roti.

"Diet Chris sebagian besar terdiri dari bahan makanan utut yang kaya nutrisi dengan berbagai jenis varian protein, biji-bijian, buah-buahan, kacang-kacangan dan lemak," jelas Centr seperti dikutip dari Daily Mail.

Menurut Centr, mengonsumsi makanan berkalori tinggi menjadi sebuah tantangan bagi Chris Hemsworth. Ditambah lagi, diet tersebut harus ia jalani selama berolahraga untuk membentuk tubuhnya menjadi Thor.

Rutinitas fitnes Chris diawasi langsung oleh personal trainer yang juga sahabatnya, Luke Zocchi. Sebagian besar olahraga yang dijalaninya adalah latihan angkat beban yang dibagi menjadi tiga sesi, terfokus pada dua kelompok otot per sesi.
Diet Chris Hemsworth Agar Badan Kekar untuk Jadi Thor di 'Avengers: Endgame'Foto: Dok. Walt Disney Studios Motion Pictures


Chris Hemsworth memusatkan latihannya pada pembentukan otot di dada, bisep, punggung, trisep, kaki dan bahu. Dalam satu minggu, ia hanya beristirahat dari fitnes selama satu hari.

Begini detail lengkap diet superhero Chris Hemsworth:

1. Sarapan
Minum smoothies dari sayuran mentah yang dicampur dengan sayuran setengah matang. Terdiri dari sayuran hijau, biji-bijian, buah beri, alpukat, kacang mentah atau terkadang diganti minyak zaitun, yang diblender dengan air putih atau susu beras.

2. Brunch (biasanya dikonsumsi satu jam setelah sarapan)
Dua sampai tiga telur yang digoreng atau direbus, dimakan bersama roti gandum utuh, bayam, sauerkraut (acar kol) dan hummus.

3. Makan Siang
Dada ayam panggang atau fillet ikan dengan salad sayur dan nasi yang diberi bumbu herbal.

4. Makan Malam
Fillet ikan kakap merah panggang dengan kentang panggang, salad zucchini yang diberi dressing daun mint dan parmesan.

5. Camilan
Yoghurt dengan buah beri, muesli, ditaburi minyak flaxseed atau selai kacang almond. (hst/hst)