Cara Mantul Kurangi Ngemil Waktu Pantau Hasil Quick Count

Tia Reisha - wolipop Rabu, 17 Apr 2019 16:27 WIB
Foto: shutterstock Foto: shutterstock

Jakarta - Saat memantau hasil quick count atau hitung cepat Pilpres 2019 biasanya seseorang memilih untuk ngemil. Ngemil pun bisa menjadi suatu kebiasaan kalau dilakukan terus menerus dan bikin berat badan naik drastis karena kebanyakan mengonsumsi camilan.

Agar kebiasaan ngemil bisa dikurangi, termasuk waktu memantau hasil quick count, ada beberapa trik yang bisa dilakukan seperti dilansir dari laman eatingbirdfood.


Pertama, coba atur waktu makan dan rencanakan menu makan per hari. Jangan coba-coba melewatkan waktu makan karena bisa membuat tubuh semakin lapar dan meningkatkan keinginan untuk ngemil. Sementara kalau sudah membuat rencana makan, otak akan mengetahui rencana tersebut sehingga seseorang akan lebih cenderung memperhatikan makanannya.

Selain itu, coba perlakukan camilan seperti makanan utama. Caranya, letakkan camilan di piring, duduk di meja makan, simpan smartphone, berhenti bekerja, dan nikmati makanan yang akan dimakan. Cara ini bisa membantu mengetahui kapan perut terasa kenyang sehingga ngemil bisa terkendali.

Meminum air juga bisa membantu mengurangi ngemil karena terkadang seseorang ngemil saat mengira ia merasa lapar. Padahal sebenarnya tubuh mengalami dehidrasi dan membutuhkan asupan H2O. Untuk itu, perbanyak konsumsi air agar tubuh tetap terhidrasi dan terhindar dari ngemil berlebihan.


Ada juga cara unik untuk berhenti ngemil, yakni menggosok gigi. Sebab terkadang kalau masih ada sisa dari rasa camilan di mulut, maka keinginan untuk ngemil akan sulit dihilangkan. Sensasi dari pasta gigi juga bisa mempengaruhi rasa makanan sehingga camilan pun akan terasa kurang enak.

Bukan cuma itu, saat ingin ngemil coba perhatikan porsinya agar tidak ngemil terlalu banyak. Pastikan juga untuk memilih camilan sehat dan mengenyangkan seperti Fitchips. Snack ini terbuat dari gandum yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Bahkan, snack ini tidak mengandung micin atau MSG, bebas pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Sehingga tetap menyehatkan dan rasanya pun enak.
(mul/ega)