Sontek Camilan Sehat Favorit Selebriti Hollywood

Tia Reisha - wolipop Rabu, 27 Mar 2019 11:12 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Punya bodi yang tinggi semampai bukan berarti tidak pernah makan camilan, termasuk bagi para selebriti Hollywood. Siapa sangka, para selebriti tersebut juga gemar ngemil tapi badannya tetap terlihat ideal.

Dilansir dari health, ternyata para selebriti tersebut bukan mengonsumsi camilan biasa, melainkan camilan sehat yang sekaligus membuat mereka mendapatkan banyak nutrisi. Misalnya, Jennifer Aniston yang gemar mengonsumsi telur rebus sebagai sumber protein. Ada juga Kim Kardashian yang hobi ngemil setengah potong apel dan keju cheddar.

Menurut Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, konsumsi camilan bertujuan sebagai sumber energi bagi tubuh. Camilan yang dikonsumsi juga harus mengandung gizi dan jumlah kalori yang tepat.

"Makanan, baik makan besar maupun camilan bertujuan sebagai sumber energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas sehari-hari. Berolahraga secara teratur tidak akan membuat tubuh sehat bila tidak diimbangi dengan konsumsi makanan bergizi dan kalori yang tepat," ujar dr. Ervina kepada detikFood, Rabu (27/3/2019).


"Sebaliknya, agar tubuh tetap fit juga harus diimbangi dengan olahraga secara teratur. Pilih olahraga yang sesuai dengan durasi 30-60 menit sehari, 3-5 kali seminggu," lanjutnya.

Selain itu, dr. Ervina juga menyebut bahwa camilan yang sehat dan dikonsumsi di waktu yang tepat bisa membantu menurunkan berat badan jika dibarengi dengan olahraga secara rutin.

"Makanan ringan atau camilan yang dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga dapat membantu menurunkan berat badan. Namun pilihlah makanan ringan yang bergizi dan konsumsi di waktu yang tepat," jelas dr. Ervina.


Untuk itu, dr. Ervina menyebut bahwa camilan dari gandum yang rendah kalori dan bebas MSG bisa menjadi solusi camilan yang enak dan sehat. Sebab gandum utuh bisa memberikan energi bagi tubuh.

"Camilan dari gandum utuh dan bebas MSG yang rendah kalori dapat menjadi solusinya. Energi dari gandum utuh akan membantu otot berkontraksi dengan mudah dan tidak membuat seseorang merasa lapar setelah selesai berolahraga," sambung dr. Ervina.

Salah satu camilan gandum yang rendah kalori dan bebas MSG adalah Fitchips. Camilan gandum ini dibuat dari gandum utuh, oat, dan quinoa yang kaya serat sehingga bisa memberi rasa kenyang lebih lama dan juga menyehatkan. Bahkan, Fitchips juga tidak mengandung pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

Sontek Camilan Sehat Favorit Selebriti Hollywood
(mul/mpr)