Viral, Perubahan Pria yang Dulu Berperut Buncit Kini Sixpack dalam 30 Hari

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 15 Mar 2019 19:30 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Singapura - Transformasi seorang pria asal Singapura setelah menjalani diet ini jadi viral. Hanya dalam 30 hari, pria yang tadinya memiliki perut buncit ini pun berubah menjadi atletis dan sixpack.

Sean Seah dengan berani mengambil tantangan, dan 30 hari kemudian ia mendapatkan hasil transformasi diet yang mengejutkan. Setelah perayaan Tahun Baru Imlek dan tiga bulan bepergian tanpa diet dan olahraga, tubuh Sean mengalami kenaikan berat badan dan perutnya membuncit.

Pria berusia 38 tahun ini kemudian memutuskan untuk diet dan berkomitmen pada rutinitas One Punch Man, anime tentang petarung terkuat. Salah satu tokohnya Saitama berlari sejauh 10km, 100 kali sit-up, 100 kali squat, dan 100 kali push-up sehari tanpa libur.



Pada unggahan video Facebook yang telah ditonton 232 ribu lebih ini, Sean berbagi penampilan awalnya sebelum mengikuti diet One Punch Man. Beratnya 70 kg dan usia tubuhnya 40 tahun. Ia juga memiliki tingkat lemak visceral tinggi 10, sehingga perutnya terlihat buncit.

Viral, Perubahan Pria yang Dulu Berperut Buncit Kini Sixpack dalam 30 HariFoto: Facebook


Sean pun mengungkapkan mulai melakukan latihan di level 5, yang mencakup 50 push-up, 50 sit-up, 50 squat dan lari 5 km. Tujuh hari kemudian, Sean sudah kehilangan 2,8 kg berat badannya dan berhasil mengurangi peringkat lemak visceral serta usia tubuh.

Sampai hari ke-17, Sean mulai menaikkan level dietnya dengan melakukan 70 push-up, 70 sit-up, 70 squat, dan lari 7 km. Hingga akhirnya pada hari ke-23 ia pun menaiki levelnya dengan berlari sejauh 10km, 100 kali sit-up, 100 kali squat, dan 100 kali push-up.



Seminggu kemudian, tantangan berakhir dan transformasinya luar biasa. Sean tidak hanya kehilangan 5 kg, tetapi ia menurunkan usia tubuhnya menjadi 36 dan menurunkan peringkat lemak visceral menjadi 8,5.

"Jadi, apa yang terjadi setelah 30 hari? Saya memutuskan bahwa saya tidak akan berlari setiap hari, saya akan melakukannya tiga sampai empat kali seminggu sebagai gantinya, dan saya akan menambahkan rutinitas gym ke dalamnya," ungkap Sean. (agm/eny)