Perut Kylie Jenner Rata Lagi Setelah Melahirkan, Ini Rahasianya

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 14 Mar 2019 09:59 WIB
Foto: Instagram/Adidas Foto: Instagram/Adidas

Los Angeles - Saat melakukan sesi Instagram live bersama penggemarnya, Kylie Jenner sempat mendapat pertanyaan soal cara dia meratakan perutnya lagi setelah melahirkan Stormi. Apa jawabannya?

"Jujur saja, itu karena diet," kata Kylie. Ia mengungkapkan, bentuk asli tubuhnya kurus tapi bukan kurus ala model seperti kakaknya, Kendall.


Kylie Jenner di Grammy Awards 2019Kylie Jenner di Grammy Awards 2019 (Foto: Jon Kopaloff/Getty Images)

Berat tubuhnya sempat naik 18 kg semasa mengandung Stormi setahun lalu. Namun, Kylie tidak berniat untuk segera mengembalikan bentuk tubuhnya yang ramping. Apalagi, ia tidak suka berolahraga.

"Sepertinya ini lebih karena makanan. Dulu aku tergila-gila sama pizza, pasta dan produk susu lainnya. Tapi sekarang aku sudah membatasinya dan pola makanku lebih sehat. Tampaknya itu cara yang cocok buatku," jelas Kylie yang sukses berbisnis kosmetik itu.

Tahun lalu, ketika baru melahirkan Stormi, Kylie juga sempat mencoba memakai korset selama 46 hari agar terlihat lebih ramping. Cara Kylie Jenner tersebut sebenarnya tidak asing di budaya Indonesia. Biasanya ibu yang baru melahirkan menggunakan korset yang bernama gurita untuk mengembalikan bentuk perut.

Perut Kylie Jenner Rata Lagi Setelah Melahirkan, Ini Rahasianya(Foto: Dok. Instagram/thekylieshop)
Sherry Ross, M.D, dokter obigin di Saint John's Health Center di Santa Monica, California mengatakan bahwa wanita boleh-boleh saja menggunakan korset setelah melahirkan, namun dari segi medis belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa korset membantu menurunkan berat badan.

"Dengan banyaknya cairan dan hormonal yang terjadi selama kehamilan, jumlah retensi air setelah lahir dapat menjadi lebih banyak dan membuat tidak nyaman. Bagi banyak orang, retensi air setelah melahirkan di minggu-minggu pertama semakin buruk," kata Dr. Sherry Ross.

Dengan membungkus perut menggunakan korset, lanjut Sherry, diklaim dapat membantu mengurangi air dan mengecilkan rahim lebih cepat, tetap ini belum terbukti secara medis.


(dtg/dtg)